Dekati Ahsan/Hendra di Peringkat Dunia Terbaru, Wakil Chinese Taipei Disorot Media China

Selasa, 2 Februari 2021 17:21 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Sukses dekati pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di peringkat dunia terbaru, wakil Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-lin disorot media China. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Sukses dekati pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di peringkat dunia terbaru, wakil Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-lin disorot media China.

INDOSPORT.COM - Sukses dekati pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di peringkat dunia BWF terbaru, wakil Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-lin disorot media China.

Pasangan Lee Yang/Wang Chi-lin akhir-akhir ini memang sukses menyita perhatian, setelah keduanya berhasil menjadi juara tiga kali beruntun di turnamen Asian Leg yang digelar di Bangkok, Thailand.

Diketahui Lee/Wang berhasil menjadi juara di dua seri Thailand Open 2021 dan ditutup dengan merebut gelar BWF World Tour Finals 2020 usai mengalahkan pasangan Ahsan/Hendra di partai final.

Dengan raihan fantastis di Thailand Open 2021 dan BWF World Tour Finals 2020, akhirnya membuat wakil Chinese Taipei merangkak ke peringkat 3 dunia BWF dengan koleksi 87923 poin, dimana pasangan Lee/Wang naik empat peringkat dari sebelumnya menempati peringkat 7 dunia.

Keberhasilan pasangan Chinese Taipei Lee/Wang mendekati Ahsan/Hendra yang saat ini menempati peringkat 2 dunia BWF dengan koleksi 100557 poin mendapat sorotan dari media China, Aiyuke.

Bahkan tak hanya menyoroti kenaikan peringkat dari pasangan Chinese Taipei, media China juga menyoroti bagaimana nasib dari ganda putranya, yang saat ini hanya menempatkan pasangan Li Junhui/Liu Yuchen di peringkat 10 besar dunia.

Apalagi kenaikan peringkat dari pasangan Lee/Wang ke peringkat 3 dunia menggeser posisi wakil China yang terpaksa turun peringkat akibat tidak berpartisipasi di Thailand Open 2021 dan BWF World Tour Finals 2020.

Diketahui tim bulutangkis China dan Jepang memang memutuskan tidak ambil bagian dari tiga kompetisi Asian Leg dengan alasan berbeda. Untuk Negeri Tirai Bambu karena tidak mendapatkan izin, sedangkan Jepang akibat Kento Momota yang dinyatakan positif Covid-19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
40%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%