Pemain Chinese Taipei Pose Bareng Rexy Mainaky, Hendra Setiawan: Pelatih Baru?

Selasa, 2 Februari 2021 16:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra asal Thaiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra asal Thaiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, memberikan komentar menggelitik saat rivalnya dari Chinese Taipei, Wang Chi-lin mengunggah foto bersama Rexy Mainaky.

Hal ini berawal dari unggahan Wang Chi-lin di akun media social di Instagram, ketika dirinya mendapatkan kesempatan berfoto bersama salah satu legenda bulutangkis tanah air, Rexy Mainaky.

Wang Chi-lin mengaku dirinya sangat senang bisa bertemu dengan legenda ganda putra tersebut. Dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan nasihat yang diberikan Rexy kepadanya.

“Legenda ganda putra Indonesia, Rexy, terima kasih telah member saya dukungan dan nasihat,” tulis juara BWF World Tour Finals 2020 ini.

Wang kemudian juga mengatakan bahwa dia akan mengajari Rezy beberapa trik bulutangkis yang dia kuasai bila ada kesempatan lagi untuk bertemu Rexy.

Pertemuan Wang Chi-lin dengan Rexy ini rupanya juga mendapatkan perhatian dari Hendra Setiawan. Pasangan tandem Mohammad Ahsan ini bertanya apakah Rexy merupakan pelatih baru Wang.

Hendra Setiawan mengomentari foto Wang Chi-lin pose bareng Rexy Mainaky. Copyright: Instagram@wangchi-linHendra Setiawan mengomentari foto Wang Chi-lin pose bareng Rexy Mainaky.

Seperti diketahui, Rexy Mainaky saat ini masih menjabat sebagai salah satu pelatih di Asosiasi Bulutangkis Thailand, meski namanya sempat dikaitkan dengan peluang melatih timnas Malaysia.

Thailand menjadi negara kelima yang ditangani peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 bersama Ricky Soebagja dalam kariernya sebagai pelatih.Rexy pernah mengantar Thailand menjadi runner-up pada Piala Uber 2018 yang digelar di Bangkok, Thailand.

Sementara itu, Wang Chi-lin baru saja menikmati kesuksesannya selama turnamen Asian Leg. Sebelum menjadi juara di BWF World Tour Finals bersama Lee Yang, mereka juga dinobatkan sebagai kampiun di Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open.

Lee Yang/Wang Chi-lin menjadi juara BWF World Tour Finals 2020 dengan menaklukkan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di laga puncak secara straight game 17-21, 21-23 dalam laga berdurasi 37 menit (statistik BWF).

Ini merupakan kemenangan keempat Lee/Wang atas Daddies dari sepuluh pertemuan. Selain itu, Lee/Wang pun menorehkan rekor baru, menjadi ganda putra pertama dari Taiwan yang menjuarai BWF World Superseries Finals/BWF World Tour Finals.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%