Ranking BWF: Diam-diam Wonderkid Thailand Dekati Tunggal Putra Ketiga Indonesia

Rabu, 3 Februari 2021 17:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© BWF Badminton
Ranking BWF: Diam-diam Wonderkid Thailand Dekati Tunggal Putra Ketiga Indonesia Copyright: © BWF Badminton
Ranking BWF: Diam-diam Wonderkid Thailand Dekati Tunggal Putra Ketiga Indonesia

INDOSPORT.COM - Diam-diam wonderkid Thailand Kunlavut Vitidsarn ternyata sudah mendekati tunggal putra ketiga Indonesia Shesar Hiren Rhustavito di ranking dunia yang dirilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Prospek yang ditunjukkan oleh wonderkid Thailand Kunlavut Vitidsarn rupanya tidak main-main. Terbukti dari dua penampilannya di Thailand Open 2021, Juara Dunia Junior 3 kali kini naik 4 peringkat ke ranking 25 dunia.

Kunlavut Vitidsarn diketahui sama-sama terhenti di babak 16 besar pada dua edisi Thailand Open 2021. Kendati demikian, ia tak perlu begitu bersedih, karena hasil itu sudah berhasil membawanya ke peringkat 25 dunia BWF saat ini dengan koleksi 44248 poin.

Bahkan bisa dibilang lebih, seandainya nama Lin Dan dan Jan O Jorgensen resmi menghilang dari peringkat 20 dan 21 dunia setelah keduanya memutuskan pensiun pada tahun 2020 lalu.

Tidak hanya itu, di peringkatnya saat ini, wonderkid Thailand juga sudah lebih dekat untuk menggeser tunggal putra ketiga Indonesia saat ini yakni Shesar Hiren Rhustavito yang masih bertengger di peringkat 19 dunia setelah penampilan yang tidak maksimal di dua edisi Thailand Open 2021.

Bahkan setelah hasil yang kurang maksimal dari Shesar Hiren Rhustavito di Thailand Open 2021, kini membuat peringkatnya turun satu tangga ke ranking 19 dunia dengan koleksi 50400 poin.

Tentu saja, jika bisa lebih stabil di turnamen-turnamen selanjutnya, bukan tidak mungkin jika Kunlavut Vitidsarn perlahan bisa menanjak ke peringkat 10 dunia BWF, dan bahkan membuat kekacauan untuk para senior-seniornya.

Dengan bermodalkan peringkat yang menembus 25 besar dunia, Kunvalut akan memiliki kesempatan untuk tampil di All England 2021 yang akan digelar pada Maret mendatang, dan bahkan waonderkid Thailand juga bisa mengikuti turnamen sebelumnya yakni Swiss Open dan German Open 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
75%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%