Australian Open Digelar dengan Atap Tertutup, Penonton Disarankan Lakukan Ini

Senin, 8 Februari 2021 17:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Cameron Spencer/Getty Images
Pemerintah setempat putuskan Australian Open 2021 diselenggarakan dengan atap tertutup, penonton diberi saran lakukan ini. Copyright: © Cameron Spencer/Getty Images
Pemerintah setempat putuskan Australian Open 2021 diselenggarakan dengan atap tertutup, penonton diberi saran lakukan ini.

INDOSPORT.COM - Pemerintah setempat putuskan Australian Open 2021 diselenggarakan dengan atap tertutup, penonton diberi saran lakukan ini.

Kompetisi Australian Open 2021 resmi bergulir pada Senin (08/02/21) hari ini di Melbourne Park. Sebelum kompetisi ini, pemerintah Australia mendapat saran bahwa penonton yang hadir sebaiknya tidak perlu menggunakan masker.

Tetapi pada akhirnya, pemerintah Australia mengkonfirmasi hal tersebut dengan mengatakan bahwa setiap penonton yang datang untuk menyaksikan Australian Open 2021, tetap harus menggunakan masker.

Dimana hal itu berlaka pada tiga lapangan utama turnamen Grand Slam ini, mulai dari Rod Laver Arena, Margaret Court Arena dan John Cain Arena, meskipun pertandingan di Australian Open 2021 digelar di bawah atap tertutup.

"Dalam konteks Australian Open, ketika atap ditutup di tempat-tempat dengan atap yang bisa dibuka, tempat-tempat ini dianggap sebagai ruang dalam ruangan di bawah batasan dan penggunaan masker diwajibkan oleh semua penonton dan pejabat," ujar juru bicara pemerintah Australia yang dikutip dari media The Age.

Sementara itu, pihak penyelenggara kompetisi Grand Slam Australian Open 2021 mengatakan bahwa lebih dari 500 pemain dan ofisial yang sudah dites menunjukkan hasil negatif Covid-19.

Hal tersebut membuat pihak penyelenggara bisa bernapas lega, mengingat sebelumnya ada petugas di hotel utama tempat pemain menginap dinyatakan positif Covid-19.

Bos penyelenggara Australian Open 2021, Craig Tiley mengatakan bahwa setiap petenis tidak akan menjalani tes tambahan untuk pengecekan Covid-19 selama kompetisi Grand Slam bergulir, tetapi semua itu bisa berubah tergantung keadaan.

"Setiap tes yang dilakukan selalu merupakan keputusan untuk [departemen] kesehatan. Setiap hal yang dinilai berisiko adalah keputusan kesehatan dan kami akan selalu mengikuti pedoman untuk kesehatan," tuturnya.

Kompetisi Australian Open 2021 diprediksi akan dihadiri sekitar 380 ribu penonton selama 2 minggu kompetisi Grand Slam itu digelar dan sudah mendapat izin dari pemerintah Australia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%