Hubungan Unik antara Dua Bintang Muda di Australian Open, Naomi Osaka dan Iga Swiatek

Kamis, 11 Februari 2021 10:32 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Mark Metcalfe/Getty Images
Petenis Polandia, Iga Swiatek. Copyright: © Mark Metcalfe/Getty Images
Petenis Polandia, Iga Swiatek.

INDOSPORT.COM - Naomi Osaka bertemu para jurnalis saat konferensi pers setelah memenangi laga babak kedua Australian Open 2021 melawan Caroline Garcia (Prancis), 6-2, 6-3 di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Rabu (10/2/2021).

Ketika petenis Jepang tersebut tengah menjawab pertanyaan wartawan, tiba-tiba Iga Swiatek (Polandia) masuk ke ruangan. Keduanya lalu melontarkan becandaan di antara mereka.

Setelah menanyakan kabar, Osaka berkata bahwa dia tadinya berencana menggangu sesi wawancara Swiatek, tetapi akhirnya tidak dilakukan. Menanggapi hal tersebut, Swiatek justru mengatakan bahwa seharusnya Osaka tidak usah ragu-ragu untuk melakukannya.

"Aku dengar kamu ada masalah dengan sandal. Sangat konyol," kata Osaka sselanjutnya disertai tawa kecil.

"Aku tahu," kata Swiatak. Keduanya lalu mengucapkan salam perpisahan, sebelum Swiatek meninggalkan ruangan dan Osaka kembali meladeni pertanyaan wartawan.

Osaka dan Swiatek merupakan petenis masa depan. Osaka saat ini berusia 23 tahun, hanya empat tahun lebih tua dari Swiatak. Keduanya sudah sama-sama meraih gelar turnamen Grand Slam.

Osaka adalah juara US Open 2018 dan 2020, serta Australian Open 2019. Sementara itu, Siwatek merupakan juara French Open 2020. Keduanya sudah kenal selama beberapa tahun karena sama-sama bersaing di tur dunia.

Mereka juga punya beberapa momen bersama, salah satunya terjadi saat US Open 2019. Bertemu pada sesi latihan, Swiatek mengaku tegang saat bertemu Osaka yang merupakan juara bertahan.

"Saya masih baru di sini, jadi saya tidak biasa berbicara dengan bintang. Saya tahu dia manusia dan dia luar biasa. Saya melihat dia dari sisi lain, dan dia sangat rendah hati. Tetapi, tetap saja ini aneh dan saya harus menyesuaikan diri," kata Swiatek ketika itu.

Sebelumnya, kedua petenis muda ini bertemu pada babak ketiga Rogers Cup. Pertemuan perdana keduanya tersebut dimennagi Osaka dengan 7-6(4), 6-4.

"Saya tidak pernah begitu puas setelah mengalami kekalahan. Terima kasih Naomi Osaka untuk pertandingan yang luar biasa," tulis Swiatek di akun media sosialnya, setelah pertandingan tersebut.

Kiprah dua petenis muda ini di Australian Open 2021 jadi salah satu yang paling menarik untuk diikuti. Mereka akan berburu tiket ke babak keempat pada Jumat (12/2/2021.

Naomi Osaka akan menghadapi Ons Jebeur dari Tunisia, sementara Iga Swiatek bertemu Fiona Ferro dari Prancis.