Tertinggal 2-5, Simona Halep Bangkit dan Lolos ke Babak Ketiga Australian Open 2021

Kamis, 11 Februari 2021 08:34 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Cameron Spencer/Getty Images
Petenis Rumania, Simona Halep. Copyright: © Cameron Spencer/Getty Images
Petenis Rumania, Simona Halep.

INDOSPORT.COM - Simona Halep menunjukkan bahwa kekuatan mental memegang peranan sangat penting dalam sebuah pertandingan besar, seperti di turnamen Australian Open.

Petenis Rumania tersebut tertinggal 2-5 pada set ketiga ketika melawan Ajla Tomljanovic (Australia) pada babak kedua Australian Open 2021 di Margaret Court Arena, Melbourne Park, Rabu (10/2/2021).

Pengalaman berbicara. Halep tetap bermain tenang dan akhirnya mampu membalikkan keadaan dengan memenangi 5 gim berikutnya secara beruntun. Laga dua jam 34 menit tersebut akhirnya dimenangi Halep dengan 4-6, 6-4, 7-5.

"Secara mental, saya rasa saya lebih kuat dan saya ingin menang. Saya punya hasrat untuk memenangi pertandingan dan saya tidak mau menyerah," kata Halep setelah pertandingan.

Halep mencatat 28 winners pada laga ini, sementara sang lawan mencatat sembilan lebih banyak. Kemenangan ini juga memperbesar keunggulan Halep atas Tomljanovic dalam rekor pertemuan. Petenis 29 tahun tersebut kini unggul dengan 4-0.

Pada babak ketiga, unggulan kedua tersebut akan bertemu petenis Rusia, Veronika Kudermetova. Ini akan jadi pertemuan perdana bagi kedua petenis.

"Ini akan jadi tantangan baru. Saya akan menonton video pertandingannya, seperti yang biasa saya lakukan setiap kali menghadapi lawan yang belum pernah saya hadapi sebelumnya," kata Halep lagi.

Helap menjadi salah satu petenis yang menjalani pertandingan berat pada haari ketiga Australian Open 2021. Unggulan pertama tunggal putra, Novak Djokovic, sempat kehilangan satu set saat mengalahkan Frances Tiafoe dari Amerika Serikat.

Sementara itu, beberapa nama besar langsung tersingkir pada babak ini, yaitu Stan Wawrinka (Swiss), Petra Kvitova (Republik Ceska), dan Bianca Andreescu (Kanada).