Swiss Open 2021: Wakilnya Curhat Susahnya Raih Gelar, Media Malaysia Ingatkan Kehadiran Leo/Daniel

Kamis, 11 Februari 2021 10:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia curhat perihal susahnya raih gelar jelang bergulirnya Swiss Open 2021, media Malaysia peringkatkan kehadiran Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia curhat perihal susahnya raih gelar jelang bergulirnya Swiss Open 2021, media Malaysia peringkatkan kehadiran Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Aaron Chia curhat perihal susahnya raih gelar jelang bergulirnya Swiss Open 2021, media Malaysia peringkatkan kehadiran Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pebulutangkis Malaysia Aaron Chia angkat suara perihal rasa frustasi yang sempat ia rasakan ketika tak kunjung mendapat gelar. Apalagi dirinya dan rekannya Soh Wooi Yik sudah berpasangan selama 4 tahun di ganda putra Malaysia.

“Tentu sangat membuat frustasi tidak memenangkan gelar turnamen Terbuka terutama setelah bermain bersama selama empat tahun,” ujar Aaron Chia dikutip dari situs olahraga The Star.

Kendati merasa putus asa, pebulutangkis Malaysia Aaron Chia mengakui bahwa dirinya tidak bisa terlalu berputus asa, dan memmilih untuk mengikuti arus saja karena semakin ditarget semakin sulit rasanya.

“Namun di saat yang sama kami juga tidak bisa terlalu putus asa untuk memenangkannya. Terkadang, semakin Anda ingin mendapatkan sesuatu, semakin sulit untuk mendapatkannya. Kami akan membiarkannya mengikuti arus. Yang paling penting adalah bermain sebaik mungkin," tukasnya.

Usai meraih runner-up di Thailand Open 2021, pebulutangkis Aaron Chia bersama rekannya Soh Wooi Yik akan bermain di Swiss Open 2021 yang akan dimulai pada 2 - 7 Maret 2021 mendatang di St.Jakobshalle, Basel, Swiss.

Di kompetisi Swiss Open 2021, pasangan Aaron/Wooi Yik menjadi unggulan 1 dan media Malaysia, The Star, menyebut bahwa peluang mereka untuk menjadi juara sangat besar mengingat absennya pasangan-pasangan top.

Tetapi, media Malaysia mengakui bahwa pasangan Aaron/Wooi Yik juga harus mewaspadai kehadiran Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin serta Ben Lane/Sean Vendy yang disebut membahayakan di Swiss Open 2021.

Menurut media Malaysia baik Leo/Daniel dan Lane/Vendy bisa menjadi ancaman serius untuk pasangan Aaron/Wooi Yik setidaknya di perempat final pada gelaran BWF World Tour Super 300.

Apalagi baik Leo/Daniel dan Lane/Vendy sukses tampil dengan performa impressif ketika wakil Indonesia berhasil menjadi semifinalis Thailand Open 2021, dan wakil Inggris mencapai semifinal BWF World Tour Finals 2020.

Khusus untuk pasangan Leo/Daniel, tentunya tak heran jika media Malaysia menyatakan ganda putra muda Indonesia itu bisa menjadi ancaman untuk pasangan Aaron/Wooi Yik di Swiss Open 2021, mengingat ketika kedua pasangan bertemu pertandingannya ramai.

Pasangan Aaron/Wooi Yik pun diajak untuk bertanding hingga rubber game oleh Leo/Daniel untuk memastikan langkah mereka ke babak kedua, sebelum akhirnya menjadi runner-up di kompetisi Thailand Open 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
18%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
9%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
27%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
45%