Bahas Nasib Wakilnya di Swiss Open 2021, Media Malaysia Sebut Ahsan/Hendra dan Kevin/Marcus

Jumat, 12 Februari 2021 09:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bahas soal nasib pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Swiss Open 2021, media Malaysia bawa-bawa Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bahas soal nasib pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Swiss Open 2021, media Malaysia bawa-bawa Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM - Bahas soal nasib pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Swiss Open 2021, media Malaysia bawa-bawa Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kompetisi Swiss Open 2021 akan segera bergulir pada 2 - 7 Maret di St.Jakobshalle, Basel, Swiss. Menjelang bergulirnya gelaran BWF World Tour Super 300, pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang menjadi unggulan pertama di ganda putra pun terus menjadi pembahasan.

Apalagi menurut media Malaysia, Stadium Astro, ketidakhadiran dua penggawa Indonesia yakni Ahsan/Hendra dan Kevin/Marcus serta pasangan Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-lin setidaknya akan memberikan keuntungan kepada pasangan Aaron/Wooi Yik di Swiss Open 2021.

Hal itu juga diakui sendiri oleh pebulutangkis Aaron Chia. Walaupun wakil Malaysia mengakui bahwa ketidakhadiran pasangan papan atas seperti Kevin/Marcus, Ahsan/Hendra hingga Lee/Wang tidak mengartikan segalanya mudah, tetapi setidaknya untuk mengumpulkan poin kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 akan jadi lebih mudah.

"Saya pikir meski banyak pemain ganda lainnya tidak ada di sana, masih tidak mudah bermain di sana. Mungkin ada sedikit keuntungan dalam mendapatkan poin ke Olimpiade," ujar Aaron Chia.

Diketahui PBSI memutuskan untuk tidak mengirimkan pasangan Ahsan/Hendra dan Kevin/Marcus ke kompetisi Swiss Open 2021, dan lebih memilih mengirim keduanya di German Open 2021.

Tetapi karena German Open 2021 dibatalkan, maka secara otomatis baik Ahsan/Hendra dan Kevin/Marcus serta Lee/Wang akan langsung bermain di kompetisi All England 2021.

Berdasarkan hasil drawing, pasangan Aaron/Wooi Yik akan berhadapan dengan pasangan Australia Oliver Leydon-Davis/Abhinav Manota pada babak pertama Swiss Open 2021. Ini merupakan pertemuan perdanan wakil Malaysia dengan lawannya.