Media China Soroti Keluarnya Tunggal Putri No. 1 Indonesia dari Peringkat 20 Besar BWF

Jumat, 12 Februari 2021 10:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Humas PBSI
Menjelang bergulirnya Swiss Open 2021, media China soroti tunggal putri no. 1 Indonesia Gregoria Mariska Tunjung yang keluar dari peringkat 20 besar BWF. Copyright: © Humas PBSI
Menjelang bergulirnya Swiss Open 2021, media China soroti tunggal putri no. 1 Indonesia Gregoria Mariska Tunjung yang keluar dari peringkat 20 besar BWF.

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya Swiss Open 2021, media China soroti tunggal putri no. 1 Indonesia Gregoria Mariska Tunjung yang keluar dari peringkat 20 besar BWF.

Media China, Sports Sina, menyoroti kehadiran Gregoria Mariska di kompetisi Swiss Open 2021, dimana ia akan ditemani oleh Ruselli Hartawan pada gelaran BWF World Tour Super 300.

Membahas keikutsertaan Gregoria Mariska di kompetisi Swiss Open 2021, media China meyoroti peringkatnya saat ini yang keluar dari 20 besar dunia. Dimana dalam update terbaru Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), tunggal putri no. 1 Indonesia berada di peringkat 22 dunia saat ini.

Sebelumnya, pebulutangkis Gregoria Mariska sempat merapat ke peringkat 20 besar dunia BWF, tetapi peringkatnya kian mengalami penurunan seiring dengan performanya yang terus fluktuatif.

Kompetisi Swiss Open 2021 akan menjadi turnamen yang sangat penting untuk tunggal putri no. 1 Indonesia dalam dalam mengumpulkan poin di kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, dan demi mengamankan posisinya.

Pada kompetisi Swiss Open 2021, pebulutangkis Gregoria Mariska diketahui akan berhadapan dengan wakil Denmark Line Højmark Kjaersfeldt di babak pertama.

Apabila menang, maka Gregoria Mariska harus mewaspadai wakil Thailand yakni Pornpawee Chochuwong yang tampil luar biasa di Thailand Open 2021 dan BWF World Tour Finals 2020.

Gregoria Mariska saat ini menjadi tunggal putri no. 1 Indonesia yang diharapkan bisa segera meraih gelar perdana di level senior, setelah sebelumnya ia berhasil menjadi Juara Dunia di level junior.

Kompetisi Swiss Open 2021 akan digelar pada 2 - 7 Maret mendatang di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, dan sudah dipastikan bahwa gelaran BWF World Tour Super 300 akan tetap terselenggara sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.