Belum Juara Dunia, Kevin/Marcus Curhat Rasanya Dibandingkan dengan Ahsan/Hendra

Sabtu, 13 Februari 2021 20:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© VCG/VCG via Getty Images
Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe saat juara All England 2020 mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe saat juara All England 2020 mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM – Ganda putra nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, sering dibanding-bandingkan dengan Ahsan/Hendra soal  raihan gelar juara yang sama sekali belum mereka raih sejak berpasangan.

Dipasangkan pertama kali sejak All England 2017 silam, Kevin/Sanjaya sejauh ini sudah memenangkan 17 gelar juara BWF World Tour. Raihan ini mengantarkan mereka menjadi pemain nomor 1 dunia terpanjang dalam sejarah.

Akan tetapi, dari semua gelar juara itu, belum satu pun gelar yang diraih dari turnamen Kejuaraan Dunia. Padahal memenangkan turnamen ini sekaligus mengukuhkan seorang pemain sebagai juara dunia.

Semua orang berharap Kevin/Marcus memenangkan setidaknya satu gelar juara dunia dalam beberapa kesempatan. Apalagi jika melihat pencapaian senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang sudah berhasil memenangkannya sebanyak tiga kali.

Berbicara kepada BWF dalam sebuah wawancara via panggilan Video, Marcus/Kevin berbicara beberapa hal yang kerap membuat mereka gagal mewujudkan harapan para penggemarnya itu.

“Mungkin kita terlalu kepengen (juara dunia), selain itu semua orang mengingatkan bahkan kamu belum memenangkan Kejuaraan Dunia,  karier kami belum komplit tanpa ini, itu membuat kami kepikiran,” ujar Marcus.

“Karena tekanan itu dan karena  kita kepengen banget (juara), kita main buru-buru, jadinya kita nggak enjoy gitu mainnya,” lanjutnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official)

Ditambahkan pula oleh Kevin, bahwa dirinya dan Marcus sejatinya sudah berusaha memberikan yang terbaik , tidak hanya di event Kejuaraan Dunia namun juga turnamen lainnya. Mereka juga  baka; menikmati apapun hasilnya itu.

“Intinya kita selalu mencoba yang terbaik apapun hasilnya kita nikmati aja. Kita juga nggak terlalu expect sama hasilnya, apapun turnamennya lah, kami memberikan yang terbaik,” tutur Kevin.

Kevin/Marcus sendiri tak menampik bahwa impian untuk menjadi juara dunia sampai saat ini masih terpatri dalam benak mereka. Hal yang terpenting adalah melakukan segalanya dengan maksimal dan selalu mengevaluasi diri.

“Pastinya, kami sangat percaya diri menatap ke depan pasti akan ada  gelar Kejuaraan Dunia yang lainnya. yang penting kita melakukan yang maksimal, evaluasi, nanti  juga ada rejekinya.

Absen di ajang  Asian Leg bulan Januari kemarin, Kevin/Marcus bersiap untuk comeback di turnamen All England 2021 yang bakal digelar para akhir Maret nanti.

Soal Kejuaraan Dunia musim ini, masih belum dipastikan apakah Kevin/Marcus bakal ikut tampil mengingat situasi tidak menentu akibat pandemi virus corona.

Sesuai dengan jadwal yang dirilis BWF dalam situs resminya, Kejuaraan Dunia bakal dilangsungkan dari 29 November hingga 5 Desember 2021 di Palacio de los Deportes Carolina Marín di Huelva, Spain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%