Mengharukan! Inilah Sosok yang Jadi Inspirasi Outfit Serena Williams di Australian Open 2021

Sabtu, 13 Februari 2021 13:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Abbie Parr/Getty Images
Serena Williams di turnamen kualifikasi Piala Fed. Copyright: © Abbie Parr/Getty Images
Serena Williams di turnamen kualifikasi Piala Fed.

INDOSPORT.COM – Outfit aneh yang dikenakan Serena Williams selama di Australian Open 2021 rupanya terinspirasi dari kisah mengharukan seorang legenda lari asal Amerika Serikat.

Serena Williams mencuri perhatian saat dia memenangi babak pertama Australian Open 2021 saat menghadapi petenis asal Jerman, Laura Siegemund dalam dua set langsung dengan skor 6-1, 6-1 di Rod Laver Arena, Australia, Senin (08/02/21).

Peraih 23 gelar Grand Slam tersebut diketahui memakai outfit unik, yakni catsuit separuh celana panjang dan separuhnya celana pendek di atas paha. Outfit itu berwarna 'disko' dengan bercorak pink, merah dan hitam.

Para penggemar tenis dibuat bertanya-tanya mengapa Serena Williams mengenakan outfit aneh tersebut. Beberapa hari kemudian, jawaban atas outfit itu pun terungkap.

Pada konferensi pers pasca pertandingan, Serena Williams mengungkapkan bahwa catsuit tersebut terinspirasi dari sosok Flo-Jo.

Flo-Jo, yang bernama lengkap Florence Griffith Joyner, merupakan pemegang rekor lari 100 meter, dan 200 meter, semasa kariernya.

© Getty Images
Legenda lari asal Amerika, Florence Griffith Joyner, menjadi inspirasi outfit aneh petenis Serena Williams di Australian Open  2021 Copyright: Getty ImagesLegenda lari asal Amerika, Florence Griffith Joyner, menjadi inspirasi outfit aneh petenis Serena Williams di Australian Open 2021

Namun, kariernya berakhir begitu tragis ketika dia meninggal dunia pada tahun 1998 setelah menderita serangan epilepsi parah saat tertidur. Juara Amerika itu baru berusia 38 tahun kala itu.

Flo-Jo juga dikenal karena pakaian larinya yang mencolok. Dia sering kali mengenakan pakaian berkaki satu seperti yang dikenakan Serena Williams di Australia Open 2021 kemarin.

“Saya terinspirasi oleh Flo-Jo, yang merupakan atlet lari yang luar biasa, atlet yang hebat, ketika saya tumbuh dewasa,” kata Serena dilansir dari Yahoo Sport.

“(Saya kerap) melihat busananya, yang selalu berubah-ubah. Pakaiannya selalu luar biasa.”

Dengan outfit yang terinspirasi oleh Flo-Jo inilah, Serena Williams ini kembali mengangkat citra dirinya di lapangan pada turnamen pembuka musim 2021 ini.

“Tim Nike sebenarnya memikirkan desain inspirasi dari Flo-Jo ini. Saya seperti, 'Ya Tuhan, ini sangat brilian',” lanjut petenis 39 tahun tersebut.

Serena Williams sendiri masih belum terbendung di Australia Open 2021. Dirinya memastikan melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan petenis asal Rusia, Anatasia Potapova, di babak ketiga hari Rabu kemarin.

Pada pertandingan tersebut, Serena Williams mampu memetik kemenangan 7-6(5), 6-2 setelah sempat defisit 3-5 pada set pertama yang penuh kesalahan dan harus menyelamatkan dua set point.

Di babak 16 besar nanti, adik Venus Williams itu akan berjumpa dengan unggulan ketujuh Aryna Sabalenka (Belarusia) dalam laga yang bakal digelar Minggu (14/02/21) besok.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%