Gara-gara Pandemi, Serena Williams Ketiban Berkah di Australia Terbuka 2021

Selasa, 2 Februari 2021 10:16 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Abbie Parr/Getty Images
Petenis Amerika Serikat Serena Williams mengaku mendapat berkah pandemi hingga akhirnya bisa tampil di turnamen Australia Terbuka 2021. Copyright: © Abbie Parr/Getty Images
Petenis Amerika Serikat Serena Williams mengaku mendapat berkah pandemi hingga akhirnya bisa tampil di turnamen Australia Terbuka 2021.

INDOSPORT.COM - Petenis Amerika Serikat Serena Williams mengaku mendapat berkah pandemi hingga akhirnya bisa tampil di turnamen Australia Terbuka 2021.

Serena Williams memastikan diri bakal tampil di kompetisi Australia Terbuka 2021 yang akan mulai digelar pada 8 - 21 Februari mendatang setelah turnamen Grand Slam itu ditunda selama 3 minggu.

Kompetisi Australia Terbuka 2021 akan menjadi ajang kembalinya ibu satu anak itu setelah menderita cedera Achilles di akhir tahun 2020. Walaupun senang bisa kembali bermain di Melbourne Park, Serena Williams mengaku beruntung karena bisa berada di Australia setelah cederanya diprediksi bisa pulih dalam waktu yang lama.

“Saya tidak bisa berlatih karena achilles saya. Saya membutuhkan banyak waktu. Saya tidak berpikir saya akan berada di sini jika itu selama musim reguler," ujar Serena Williams dikutip dari Yahoo Sport.

Diakui oleh peraih 23 Grand Slam tersebut bahwa bisa tampil di kompetisi Australia Terbuka 2021 menjadi suatu berkah untuk dirinya yang sudah lama tidak bermain dan berlatih akibat cedera yang diderita.

“Wah, itu adalah berkah yang tidak diinginkan menurut saya. Itu sangat dibutuhkan bagi saya. Jadi saya benar-benar mengambil waktu itu untuk pulih dan hanya melakukan yang terbaik yang saya bisa dan, ya, sekarang jauh lebih baik," lanjutnya.

“Sejujurnya, Achilles menjadi cedera yang terburuk . Ya ampun, saya tidak menyadarinya akan selama ini. Jadi, saya terus mencoba, menembus batas kemampuan saya, dan saya disini sekarang," tambahnya.

Petenis Amerika Serikat itu pun berharap, penampilannya kali ini di Australia Terbuka 2021 bisa membuatnya menyamai rekor Margaret Court yang mengoleksi 24 gelar Grand Slam di kompetisi tersebut. Serena Williams berharap ia bisa melakukan hal yang sama, seperti debut perdananya di tahun 1998.

“Saya pasti mendapatkan banyak motivasi yang sama. Jelas bukan kegembiraan yang sama, karena tidak ada yang seperti pertama kali pergi ke sana, melihat orang-orang dan berada di sekitarnya," tukasnya.

Namun Serena Williams mengaku sangat senang, karena dirinya bisa menjadi bagian dari kompetisi Grand Slam Australia Terbuka 2021, yang diketahui akan dihadiri oleh penonton.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%