Punya Target Lain, Serena Williams dan Naomi Osaka Absen di Abu Dhabi Open 2021

Minggu, 27 Desember 2020 05:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Mohammed Elshamy/Anadolu Agency/Getty Images
Serena Williams dan Naomi Osaka akan kembali tampil di Cincinnati Open 2020. Copyright: © Mohammed Elshamy/Anadolu Agency/Getty Images
Serena Williams dan Naomi Osaka akan kembali tampil di Cincinnati Open 2020.

INDOSPORT.COM – Turnamen Abu Dhabi Open akan mengawali kompetisi tenis internasional WTA di musim 2021. Sayangnya, Naomi Osaka dan Serena Williams dipastikan absen dalam ajang tersebut.

Turnamen tenis wanita WTA musim 2021 akan dimulai lima hari setelah perayaan tahun baru. Menandai dimulainya musim WTA ini digelar Abu Dhabi 2021 yang akan dihelat pada 5-13 Januari di Zayed Sports City.

Turnamen ini akan menampilkan empat pemain 10 teratas bersama dengan 60 pemain lainnya yang bersaing untuk mendapatkan 500 poin mulai 5 Januari. Sayangnya, sejumlah nama besar dipastikan tidak ikut bertanding.

Dilansir dari Essentially Sport, Serena William dan Naomi Osaka dipastikan melewatkan ajang ini. Selain itu mantan petenis nomer 1 dunia, Simona Halep juga menarik diri dari undian.

Serena Williams dikabarkan ingin fokus menjalani turnamen Grand Slam, di mana dia akan memulai musimnya di Australia Terbuka 2021.

Dengan usianya yang sudah menginjak 39 tahun, Serena Williams jelas hanya memprioritaskan turnamen besar. Selain itu ddia ingin memenangkan satu gelar Grand Slam lagi untuk menyamai rekor sepanjang masa Margaret Court.

Sama halnya dengan juara bertahan AS Terbuka, Naomi Osaka, juga berambisi merebut kembali tahtanya di Melbourne Park. Berkaca pada padatnya jadwal 2021, juara 3 kali Grand Slam itu lebih fokus menjadi pemain terbaik dunia lagi.

Dengan absennya tiga pemain unggulan, pesaing lainnya yang awalnya tidak begitu diunggulan menjadi sorotan dalam turnamen WTA Abu Dhabi Terbuka. Di antaranya,  mantan no. 1 dunia Karolina Pliskova yang jadi unggulan ketiga.

Kemudian ada juga Aryna Sabalenka, yang merupakan pemenang dari dua turnamen WTA terakhir, serta ada juga peringkat 12 dunia, Belinda Bencic.

Pemenang dua kali Grand Slam Garbine Muguruza dan pemenang Prancis Terbuka 2017 Jelena Ostapenko, pemenang Grand Slam 2 kali Svetlana Kuznetsova, serta Coco Gauff, Elena Rybakina, Elise Mertens dan Marketa Vondrousova juga termasuk dalam undian ajang tersebut.