Pecundangi Victoria Azarenka, Naomi Osaka Juara US Terbuka 2020

Minggu, 13 September 2020 09:13 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Al Bello/Getty Images
Petenis asal Jepang, Naomi Osaka berhasil meraih gelar juara US Terbuka setelah mengalahkan Victoria Azarenka di babak final yang dilangsungkan pada hari ini. Copyright: © Al Bello/Getty Images
Petenis asal Jepang, Naomi Osaka berhasil meraih gelar juara US Terbuka setelah mengalahkan Victoria Azarenka di babak final yang dilangsungkan pada hari ini.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Jepang, Naomi Osaka berhasil meraih gelar juara US Terbuka setelah mengalahkan Victoria Azarenka di babak final yang dilangsungkan pada hari ini, Minggu (13/09/20).

Bertanding di Arthur Ashe Stadium, Naomi Osaka berhasil menang dengan skor 1-6, 6-3, 6-3. Osaka sempat kehilangan set pertama yang berakhir dengan skor 1-6.

Victoria Azarenka menunjukkan dominasinya dalam set yang berlangsung dalam waktu 26 menit tersebut. Meski demikian, Naomi Osaka yang berstatus sebagai unggulan keempat mampu membalikkan keadaan dan memenangkan dua set selanjutnya.

Kemenangan itu diraih oleh Osaka setelah berjuang selama satu jam 53 menit. Petenis asal Jepang itu mengaku bahwa Victoria Azarenka adalah lawan yang sulit untuk ditaklukkan.

"Saya hanya berpikir akan sangat memalukan untuk kalah dalam waktu kurang dari satu jam. Jadi saya berusaha sekuat mungkin untuk berhenti membuat kesalahan. Saya sebenarnya tidak ingin berhadapan dengan Azarenka, itu adalah pertandingan sulit bagi saya," ujar Naomi Osaka dilansir dari nine.com.

Ini adalah gelar Grand Slam US Terbuka kedua sepanjang sejarah karier Osaka. Pada 2018 silam, petenis berusia 22 tahun itu juga meraih gelar serupa.

Sementara itu, bagi Victoria Azarenka ini adalah kegagalan yang ketiga kalinya untuk merebut trofi US Terbuka. Pada 2012 dan 2013 silam, Azarenka hanya bisa meraih gelar runner-up.