Setahun Absen Tanding, Herry IP Soroti Kondisi Fisik The Minions Jelang Tur Eropa

Sabtu, 13 Februari 2021 16:36 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di perempatfinal Indonesia Masters 2020. Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di perempatfinal Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Ganda Putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi menyoroti kondisi fisik Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo jelang tur Eropa.

Pasangan ganda putra Indonesia berjuluk The Minions itu dijadwalkan akan berpartisipasi dalam tur kejuaraan bulutangkis Eropa pada Maret mendatang.

Meski demikian, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus memperhatikan kondisi fisik mereka. Pasalnya The Minions tercatat sudah satu tahun absen bertanding bulutangkis.

Hal itu menjadi sorotan Herry Iman Pierngadi yang kini sedang fokus mempersiapkan anak asuhnya untuk tampil dalam tur Eropa.

"Secara persiapan, Kevin/Marcus harus mempertahankan daya tahan. Kondisi fisik juga harus ditingkatkan. Marcus/Kevin kan sudah satu tahun tidak bertanding. Jadi perlu untuk kembali merasakan aura pertandingan," ujar pelatih yang akrab disapa Herry IP dilansir dari laman resmi PBSI.

Tak cuma Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Herry IP juga membeberkan persiapan anah asuhnya yang lain.

"Kalau Ahsan/Hendra saya hanya menjaga kondisinya agar tidak ada cedera, peningkatkan mungkin bisa tapi tidak signifikan. Begitu juga Fajar/Rian yang touch-nya sempat hilang, harus segera menemukan kembali," sambungnya lagi.

German Open 2021 sejatinya bisa jadi ajang pemanasan bagi Marcus/Kevin. Sayangnya turnamen bulutangkis itu harus dibatalkan lantaran kondisi yang belum kondusif akibat pandemi virus corona.

Untuk menjaga kondisi Marcus/Kevin, Herry IP memberikan porsi latihan yang lebih agar The Minions dapat tampil gacor di Tur Eropa.