Keluarkan Sumpah Serapah, Petenis No. 4 Dunia Ini Ditinggal Pelatih di Australian Open

Minggu, 14 Februari 2021 18:58 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Lintao Zhang/Getty Images
Akibat keluarkan sumpah serapah, petenis Rusia no. 4 dunia Daniil Medvedev ditinggal oleh pelatihnya Gilles Cervara saat bertanding di Australian Open 2021. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Akibat keluarkan sumpah serapah, petenis Rusia no. 4 dunia Daniil Medvedev ditinggal oleh pelatihnya Gilles Cervara saat bertanding di Australian Open 2021.

INDOSPORT.COM - Akibat keluarkan sumpah serapah, petenis Rusia no. 4 dunia Daniil Medvedev ditinggal oleh pelatihnya Gilles Cervara saat bertanding di putaran ketiga Australian Open 2021.

Daniil Medvedev harus membayar mahal kemenangannya atas petenis Serbia Filip Krajinovic di putaran ketiga Australian Open 2021 yang berlangsung di Rod Laver Arena, setelah sumpah serapahnya membuat sang pelatih Gilles Cervara ngambek dengannya.

Ketika berhadapan dengan Filip Krajinovic, petenis no. 4 dunia Daniil Medvedev hanya ditonton oleh pelatihnya dan sang istri. Tetapi tiba-tiba sang pelatih yang tampak menggerutu dengan menggunakan bahasa Prancis memilih meninggalkan wakil Rusia sendiri ketika bertanding.

Tindakan pelatih Cervara pun menyita perhatian komentator pertandingan Jim Courier yang kebingungan tentang mengapa pelatih dari Daniil Medvedev itu memilih meninggalkan lapangan pertandingan.

Dilaporkan dari situs olahraga Foxsports, petenis no. 4 dunia meminta sang pelatih membiarkannya bermain, hingga kemudian sang pelatih merasa tersinggung sampai akhirnya meninggalkan wakil Rusia bertanding sendiri di putaran ketiga Australian Open 2021.

Tetapi, tudingan itu dibantah oleh Daniil Medvedev dengan mengatakan bahwa tidak ada hal menegangkan antara dirinya dan sang pelatih. Menurut wakil Rusia, keputusan Cervara murni karena sudah yakin bawha ia akan memenangkan pertandingan putaran ketiga Australian Open 2021.

"Dia mengatakan sebelum pergi bahwa dia yakin saya akan memenangkan pertandingan tapi dia akan meninggalkan saya sendiri agar lebih tenang sebenarnya," ujar Medvedev.

"Saya tidak akan memberi tahu lebih banyak karena itu hal yang baik untuk dilakukan dan untungnya saya menang," tuturnya.

Kemenangan Daniil Medvedev 6-3, 6-3, 4-6, 3-6, 6-0 akan membuatnya menghadapi Mackenzie McDonald untuk pertandingan olahraga di perempat final di kompetisi Grand Slam Australian Open 2021.