Beda Nasib Jepang dan China di All England 2021 Jadi Sorotan Media Thailand

Minggu, 14 Februari 2021 16:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Beda nasib antara kedua tim bulutangkis papan atas dunia, yakni Jepang dan China di kompetisi All England 2021 menjadi sorotan media Thailand. Copyright: © INDOSPORT
Beda nasib antara kedua tim bulutangkis papan atas dunia, yakni Jepang dan China di kompetisi All England 2021 menjadi sorotan media Thailand.

INDOSPORT.COM - Beda nasib antara kedua tim bulutangkis papan atas dunia, yakni Jepang dan China di kompetisi All England 2021 menjadi sorotan media Thailand.

Media Thailand, Siam Sports, menyoroti perbedaan nasib antara Jepang dan China di kompetisi All England 2021 yang akan digelar pada 17 - 21 Maret di Arena Birmingham, Inggris.

Diketahui tim bulutangkis China tidak ada dalam daftar entry dari kompetisi All England 2021, sehingga dipastikan bahwa mereka tidak akan kembali tampil di gelaran BWF World Tour Super 1000 tersebut.

Sebaliknya, tim Jepang akan mengirimkan tim lengkapnya di kompetisi All England 2021. Media Thailand pun menyoroti nama-nama pemain seperti Kento Momota, Nozomi Okuhara, Akane Yamaguchi.

Lalu ada Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dipastikan akan bermain di turnamen bulutangkis tertua dunia.

Tim China sendiri memang sejak Januari 2021 lalu sudah memutuskan untuk tidak ikut dalam kompetisi Asian Leg, karena tidak mendapatkan izin untuk meninggalkan China dari pemerintah setempat.

Sementara Jepang absen pada Januari 2021 lalu, lantaran Kento Momota didiagnosa positif Covid-19 ketika berada di bandara dan hendak bertolak ke Bangkok, Thailand. Akhirnya tim Negeri Sakura memutuskan mundur dari tiga kompetisi penting.

Sekadar informasi tambahan, kompetisi All England 2021 juga tidak termasuk dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, karena poinnya sudah dimasukkan pada edisi sebelumnya di tahun 2020, sebelum kompetisi bulutangkis internasional vakum akibat pandemi Corona.

Tentunya, dengan absennya China dan ikut sertanya Jepang akan menjadi sebuah momen yang menarik. Meskipun persaingan belum terlihat lengkap, tetapi kehadiran tim Negeri Sakura akan membuat All England 2021 jadi lebih hidup.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%