Awalnya Didaftarkan, Pebulutangkis Indonesia Ini Dicoret dari Skuat All England 2021

Senin, 15 Februari 2021 00:34 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Ivan Shum - Clicks Images/Getty Images
Pebulutangkis Indonesia Shesar Hiren Rhustavito harus menerima sebuah kenyataan yang kurang baik setelah namanya yang awalnya didaftarkan akhirnya dicoret. Copyright: © Ivan Shum - Clicks Images/Getty Images
Pebulutangkis Indonesia Shesar Hiren Rhustavito harus menerima sebuah kenyataan yang kurang baik setelah namanya yang awalnya didaftarkan akhirnya dicoret.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Indonesia Shesar Hiren Rhustavito harus menerima sebuah kenyataan yang kurang menyenangkan setelah namanya yang awalnya didaftarkan akhirnya dicoret dari skuat All England 2021.

Beberapa waktu lalu PBSI sudah resmi mengumumkan nama-nama pebulutangkis yang akan berlaga di All England 2021 yang akan digelar pada 17 - 21 Maret di Arena Birmingham, Inggris.

Namun di nama-nama yang didaftarkan PBSI pada kompetisi All England 2021 di sektor tunggal putra, tidak ada nama Shesar Hiren Rhustavito di sana, dan hanya ada nama dari Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting serta Tommy Sugiarto.

Ternyata usut punya usut, ada alasan mengapa tidak ada nama Shesar Hiren Rhustavito di skuat tunggal putra Indonesia yang akan berlaga di All England 2021, dimana pebulutangkis 26 tahun itu diputuskan ditarik di menit-menit penutupan pendaftaran.

Dilansir dari Twitter akun @Badminton Talk, pebulutangkis Shesar Hiren Rhustavito diketahui awalnya dimasukkan dalam daftar entri All England 2021, tetapi akhirnya dihapus sebelum tanggal penutupan.

Dengan dicoretnya nama Shesar Hiren Rhustavito dari daftar skuat bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di All England 2021, secara otomatis pebulutangkis 26 tahun hanya akan bermain di Swiss Open 2021.

Sejuah ini dalam dua pertandingan terakhir, Shesar Hiren Rhustavito di kompetisi Thailand Open 2021, wakil Indonesia gagal meraih hasil maksimal dimana tidak mampu menembus hingga babak semifinal.

Akibat performa tidak baiknya di Thailand Open 2021, pebulutangkis Shesar Hiren Rhustavito kini berada di peringkat 19 dunia, dan belum meraih gelar lagi setelah terakhir kali juara di Russian Open 2019.