Pengakuan Pasangan Chinese Taipei Soal Pemain Indonesia dan Malaysia Disorot Media China

Kamis, 18 Februari 2021 18:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pengakuan pasangan ganda putra Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-lin soal pebulutangkis Indonesia dan Malaysia jadi sorotan media China. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pengakuan pasangan ganda putra Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-lin soal pebulutangkis Indonesia dan Malaysia jadi sorotan media China.

INDOSPORT.COM - Pengakuan pasangan ganda putra Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-lin soal pebulutangkis Indonesia dan Malaysia jadi sorotan media China.

Pasangan Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-lin sukses tampil dengan performa luar biasa saat bermain di Asian Leg pada Januari 2021, dimana mereka berhasil jadi juara tiga kali beruntun dalam waktu tiga minggu.

Sejak dipasangkan pada tahun 2019 lalu, prestasi yang dicetak oleh Lee/Wang saat bermain di Thailand merupakan yang paling berkesa di sepanjang karier mereka berdua. Bagaimana tidak, gelar itu datang di level Super 1000 dan BWF World Tour Finals.

Selain itu, wakil Chinese Taipei juga harus berhadapan dengan lawan-lawan tangguh, salah satunya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final BWF World Tour Finals 2020.

Mengaku sangat mengidolakan wakil Indonesia, pasangan Lee/Wang berhasil mewujudkan mimpi mereka dengan mengalahkan pasangan Indonesia Ahsan/Hendra dua kali beruntun, dimana kemenangan kedua di final BWF World Tour Finals 2020 merupakan yang paling berkesan.

Pada dua edisi final Thailand Open 2021, pasangan Lee/Wang diketahui berhasil mengalahkan dua wakil Malaysia yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di partai final untuk merebut dua kali beruntun.

Dalam penuturan Wang Chi-lin, baik wakil Indonesia maupun Malaysia sama-sama memiliki skill yang baik, tetapi wakil Chinese Taipei mengatakan bahwa mereka juga punya kekuatan yakni otot-otot yang kuat untuk mengalahkan rivalnya seperti yang disorot media China, Aiyuke.

“Para pemain Malaysia dan Indonesia memiliki skill yang lebih baik dari kami, jadi kami tidak bertarung dengan mereka berdasarkan skill, kami menggunakan kekuatan. Selalu. Yang saya miliki adalah otot!" ujar Wang Chi-lin yang dikutip dari situs resmi BWF seperti yang disorot media China.