‘Sendirian’ di Swiss Open, Ini yang Dipersiapkan Pelatih untuk Shesar

Kamis, 18 Februari 2021 18:50 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Pipit Puspita Rini
© Ivan Shum - Clicks Images/Getty Images
Pertandingan antara Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) vs Chou Tien Chen (Taiwan) di Thailand Open 2021. Copyright: © Ivan Shum - Clicks Images/Getty Images
Pertandingan antara Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) vs Chou Tien Chen (Taiwan) di Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM – Pada gelaran Swiss Open yang akan diselenggarakan pada 2-7 Maret 2021 di Basel, Swiss, Shesar Hiren Rhustavito menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada sektor tunggal putra.

Menrut pelatih kepala tungal puta nasional, Hendry Saputra, ini merupakan kesempatan Shesar untuk mempraktikkan segala evaluasi yang didapatkan selama berlaga di Thailand pada Januari 2021. Pada Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open, langkah Shesar harus terhenti di babak 16 besar.

Terkait persiapan untuk Shesar, Hendry memaparkan bahwa Ia lebih fokus kepada aspek teknik yang nantinya akan dimainkan.

"Persiapan yang didapat setelah pulang dari Thailand kalau melihat hasil main Vito (sapaan Shesar), teknik pukulan atau stroke-nya harus lebih mantap lagi. Jadi lebih fokus untuk penerapan cara bermain dan stroke-nya yang tepat," kata Hendry dalam rilis yang dikeluarkan PBSI.

Pada babak pertama Swiss Open, Shesar akan bertemu pemain andalan Korea Selatan, Son Wan Ho. Ini hal yang baru bagi, karena selama ini Shesar belum pernah bertemu dengan pebulutangkis senior asal Negeri Gingseng tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%