Waktu Sempit Jelang All England 2021, Ini yang Segera Dipersiapkan Pelatih Tunggal Putra

Kamis, 18 Februari 2021 19:15 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Pipit Puspita Rini
© badmintonindonesia.org
Pebulutangkias Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie. Copyright: © badmintonindonesia.org
Pebulutangkias Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie.

INDOSPORT.COM – Dua pebulutangkis tunggal putra andalan Tanah Air, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, akan menjadi wakil Indonesia di sektor tunggal pada turnamen All England yang akan diselenggarakan di Birmingham, Inggris pada 17-21 Maret 2021.

Serangkaian persiapan pun sudah mulai dilakukan. Selaku pelatih, Hendry Saputra mengungkapkan bahwa ada beberapa hal yang menjadi perhatiannya untuk kedua anak didiknya ini. Salah satunya adalah daya tahan mereka di lapangan.

"Kalau untuk All England, dari satu bulan sebelum berangkat ini kami akan meningkatkan daya tahan, fisik, stamina, dan tenaga untuk mereka,” tutur Hendry dalam rilis yang dikeluarkan tim humas PBSI pada Kamis (18/2/21).

“Dan memang hal lain yang paling penting untuk dipersiapkan adalah fokus pikiran," ujar pelatih yang bernama lengkap Hendry Kurniawan Saputra tersebut.

Diakui oleh Hendry persiapan yang hanya berlangsung satu bulan usai melakoni laga pada Leg Asia secara simultan, yakni Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open 2021, dan BWF World Tour Finals pada Januari 2021, bukanlah hal yang mudah.

Maka dari itu, waktu latihan yang sempit ini harus digunakan dengan sanga baik oleh Hendry dan anak didiknya.

"Memang ini tidak gampang, tapi dalam satu bulan ini kami fokuskan untuk meningkatkan konsentrasi pikiran mereka. Hal ini dilakukan supaya mereka bisa mengatasi kendala tidak yakin atau tidak fokus saat pertandingan," kata Hendry.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%