Sempat Bingung Bertanding pada Masa Pandemi, Ini Antisipasi Gloria Emanuelle di Swiss Open

Rabu, 24 Februari 2021 20:40 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Pipit Puspita Rini
© Humas PBSI
Gloria Emanuelle WIdjaja, Atlet Ganda Campuran Indonesia. Copyright: © Humas PBSI
Gloria Emanuelle WIdjaja, Atlet Ganda Campuran Indonesia.

INDOSPORT.COM Gloria Emanuelle Widjaja, atlet ganda campuran Indonesia, mengaku menjalani rangkaian turnamen Leg Asia 2021 di Thailand dengan perasaan kurang nyaman. Pasalnya, bertanding di tengah masa pandemi Covid-19 ternyata tidak semudah yang dibayangkan.

Bersama sang rekan, Hafiz Faizal, Gloria mencoba menjaga rasa antusiasnya di dalam lapangan untuk memberikan penampilan yang terbaik.

Ditemui secara virtual oleh media pada acara "Ngobrol Bareng Gloria E. Widjaja” yang diinisiasi oleh Tim Humas PBSI melalui zoom pada Rabu (24/2/21), Gloria angkat suara terkait perasaannya kembali aktif di lapangan usai terhenti selama hampir satu lamanya.

“Kalau untuk rasanya, sebenarnya lumayan membingungkan. Soalnya selama di sana (Thailand) kami semua harus mengikuti protokol baru yang belum biasa kami jalani selama di pelatnas seperti apa,” kata Gloria.

“Tapi untuk penampilan di lapangan di mana sih, tidak berpengaruh. Yang penting tanding, ketemu lawan dan tampil maksimal,” kata dia lagi.

Menurutpebulutangkis yang memiliki tinggi 1,82 cm ini, semakin banyak peraturan di luar lapangan yang dipatuhi karena adanya Covid-19 sangat mengganggu kenyamanan, khususnya bagi para atlet.

“Ketika minggu ke-3 dan ke-4 di sana baru terbiasa. Karena biasanya masuk lapangan enggak pakai masker, terus habis latihan masih engap juga harus pakai masker, selesai main harus pakai masker, nah kebiasaan kecil ini yang masih terasa kagok,” tutur Gloria.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%