Kemenangan Naomi Osaka di Australian Open Bawa 'Berkah' Buat Petenis Chinese Taipei

Rabu, 24 Februari 2021 20:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Jason Heidrich/Icon Sportswire via Getty Images
Petenis asal Taiwan, Su-Wei Hsieh. Copyright: © Jason Heidrich/Icon Sportswire via Getty Images
Petenis asal Taiwan, Su-Wei Hsieh.

INDOSPORT.COM – Petenis veteran asal Chinese Taipei, Hsieh Su-wei, mendapatkan pelajaran berharga berkat kekalahannya di tangan sang juara Australian Open 2021, Naomi Osaka.

Hsieh Su-wei mencapai babak perempat final Australian Open 2021 usai mengalahkan unggulan ke-19, Marketa Vondrousova, dengan skor 6-4 6-2 dalam waktu 68 menit di putaran ketiga.

Ini menjadi pencapaian pertama kalinya di babak delapan besar turnamen dalam kariernya di nomor tunggal di Grand Slam, setelah 16 tahun gagal melakukannya.

Selain itu, dia juga menjadi pemain tertua di era Open yang bisaa menembus perempat final Grand Slam untuk kali pertama.  Biasanya  petenis sebelum usia 35 tahun, sedangkan Hsieh mencapainya di usia 35 tahun.

Di babak perempat final, Hsieh Su-wei bertemu dengan unggulan kedua Naomi Osaka, walaupun pada petenis berperingkat 71 dunia itu kalah dari Osaka secara straight game 6-2 6-2.

Naomi Osaka, yang 12 tahun lebih muda dari Hsieh, mendominasi pertandingan itu dan dengan groundstroke yang keras mematahkan servis Hsieh dua kali untuk memenangkan set pertama. Break di awal set kedua akhirnya memastikan unggulan ketiga Australia Open itu melaju ke babak semifinal.

Kekalahan ini sejatinya memang pantas disesali, namun Hsieh Su-wei baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia hanya ingin mengambil pelajaran positif dari persaingnya dari Jepang tersebut.

“Setiap itu sangat spesial, tidak masalah menang atau kalah, karena terkadang saat kalah, kamu akan belajar banyak hal,” ujar Hsieh dilansir dari Essentally Sports.

“Ketika saya menghadapi Naomi, saya melihat jumlah kecepatan servisnya, saya merasa seperti: 'Wow.' Anda harus melihat ke depan, melihat bagian yang bagus. Saya orang yang seperti ini,” lanjutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%