Media China Soroti Pebulutangkis Malaysia yang Kesusahan Dana

Sabtu, 27 Februari 2021 23:09 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© bwfbadminton.com
Media China menyoroti pebulutangkis Malaysia Lai Pei Jing yang kesulitan dana untuk berangkat ke Swiss Open 2021 usai didegradasi oleh BAM. Copyright: © bwfbadminton.com
Media China menyoroti pebulutangkis Malaysia Lai Pei Jing yang kesulitan dana untuk berangkat ke Swiss Open 2021 usai didegradasi oleh BAM.

INDOSPORT.COM - Media China menyoroti pebulutangkis Malaysia Lai Pei Jing yang kesulitan dana untuk berangkat ke Swiss Open 2021 usai didegradasi oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Dilansir dari situs olahraga The Star, BAM resmi mendegradasi lima pebulutangkis senior Malaysia, yakni Soniia Cheah (tunggal putri); Goh Soon Huat, Shevon Lai dan Lai Pei Jing (ganda campuran); dan Vivian Hoo (ganda putri) per Minggu (07/02/21) lalu.

Disebut oleh BAM, keputusan mereka mendegradasi lima pebulutangkis senior Malaysia itu berdasarkan hasil penilaian dari kompetisi yang digelar di Bangkok, Thailand.

"Peninjauan kinerja menyeluruh dari para pemain nasional, kami telah dilakukan. Keseluruhan BAM mengucapkan terima kasih yang tulus kepada para pemain ini atas komitmen, dedikasi, dan kontribusi mereka yang luar biasa kepada negara selama bertahun-tahun," ujar BAM dalam pernyataan resminya.

Usai didegradasi oleh BAM, pebulutangkis Lai Pei Jing mengakui bahwa hal itu membuat dirinya dan rekannya Tan Kian Meng yang juga memutuskan keluar dari Pelatnas Malaysia agak kesulitan, karena situasi Covid-19 seperti sekarang ini.

Media China, Aiyuke, pun menyoroti bagaimana keluh kesahnya yang menyayangkan keputusan BAM mendekati kompetisi Swiss Open 2021 yang tidak lama lagi akan bergulir pada awal Maret nanti.

"Ini sangat sulit. Saya tidak berharap untuk didegradasi (oleh BAM) begitu dekat dengan turnamen, jadi untuk mencoba dan mendapatkan sponsor sebelum bepergian ke Eropa adalah tugas yang sulit," ujar Lai Pei Jing dikutip dari situs New Straits Times.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%