5 Pebulutangkis Tunggal Putra yang Dominan di Olimpiade

Selasa, 2 Maret 2021 08:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Shi Tang/Getty Images
Berikut ini daftar lima pebulutangkis yang mendominasi sektor tunggal putra di gelaran Olimpiade. Siapa saja? Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Berikut ini daftar lima pebulutangkis yang mendominasi sektor tunggal putra di gelaran Olimpiade. Siapa saja?

INDOSPORT.COM - Berikut ini daftar lima pebulutangkis yang mendominasi sektor tunggal putra di gelaran Olimpiade. Siapa saja?

Olimpiade adalah pesta olahraga akbar empat tahunan se-dunia sekaligus merupakan salah satu acara bulutangkis internasional paling bergengsi di dunia.

Bulutangkis yang menjadi kekuatan negara Asia diketahui pertama kali masuk dalam salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade pada tahun 1992 silam.

Berikut ini INDOSPORT ulas daftar lima pebulutangkis yang mendominasi di sektor tunggal putra pada gelaran Olimpiade dilansir dari situs Sportskeeda:

Poul-Erik Hoyer Larsen

Legenda bulutangkis Denmark yakni Poul-Erik Hoyer Larsen menempati peringkat kelima, dimana ia mengikuti tiga edisi Olimpiade, dimana pada gelaran Olimpiade Barcelona 1992 kalah di perempat final atas wakil Indonesia Ardy Wiranata.

Lalu Poul-Erik Larsen kembali berpartisipasi di Olimpiade Atlanta 1996, legenda tunggal putra Denmark berhasil mmencatatkan hasil luar biasa usai mengalahkan legenda China Dong Jiong dengan skor 15-12, 15-10 untuk meraih medali emas.

Setelah kemenangan Poul-Erik Larsen di Olimpiade Atlanta 1996, hingga kini belum ada lagi wakil Eropa yang berhasil merebbut medali emas di gelaran Olimpiade, dimana terakhir kali baru muncul Viktor Axelsen dan meraih medali perunggu di Olimpiade Rio 2016.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
13%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%