Incar Gelar Swiss Open, Viktor Axelsen Cari Jimat ke Mantan Militer Denmark

Selasa, 2 Maret 2021 13:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Viktor Axelsen di ajang Piala Thomas 2018 silam Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Viktor Axelsen di ajang Piala Thomas 2018 silam

INDOSPORT.COM - Tunggal putra nomor dua dunia, Viktor Axelsen, mendapatkan wejangan dari mantan anggota militer Denmark demi menguatkan mental sebelum bertanding ke Swiss Open 2021.

Viktor Axelsen terakhir kali memenangkan kompetisi BWF World Tour Super Series 300 di Basel ini pada 2014 silam. Setahun setelahnya, dia hanya puas menjadi runner up usai dikalahkan oleh Kidambi Srikanth.

Dengan dirinya tampil di Swiss Open 2021 kali ini, pemain berusia 27 tahun itu  berharap bisa merengkuh gelar juara untuk pertama kalinya. Diperlukan mental yang kuat bagi Axelsen untuk bisa mewujudkannya.

Sedangkan kelemahan utama Axelsen adalah mentalnya. Contohnya, saat dia tampil di final Japan Open 2015, dia kalah dari Lin Dan setelah membuang keunggulan 11-3.

Kemudian saat bentrokan melawan Kento Momota, pemegang hattrick gelar Asian Leg itu lebih sering menghadapi pertarungan kekuatan mental ketimbang hanya bulutangkis biasa.

Namun belakangan, permainan Axelsen lebih fokus dan lebih tenang. Rupanya, peningkatan Axelsen ini tak lepas dari jasa seorang pelatih mental barunya, yakni B. S.  Christiansen.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Axelsen lewat unggahan di Instagram saat dia sedang dalam perjalanan menuju airport sebelum terbang ke Basel untuk kompetisi Swiss Open 2021.

Di mata juara bertahan All England itu, Christiansen tidak hanya seseorang yang bertugas mempertahankan mentalitasnya namun juga menginspirasinya menjadi orang yang lebih baik di luar lapangan.

“Saya sangat beruntung bisa bekerja sama dengan BS (Christiansen) yang tidak hanya membantu saya mempertahankan pola pikir yang kuat, tetapi yang lebih penting menginspirasi saya menjadi orang yang lebih baik di luar lapangan,” tulis Axelsen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
67%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%