Media Asing Soroti Satu Wakil Indonesia yang Mendominasi di Olimpiade

Selasa, 2 Maret 2021 07:53 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Jonathan Ferrey/Getty Images
Media asing soroti satu wakil Indonesia yakni Taufik Hidayat yang mendominasi di sektor tunggal putra pada gelaran Olimpiade. Copyright: © Jonathan Ferrey/Getty Images
Media asing soroti satu wakil Indonesia yakni Taufik Hidayat yang mendominasi di sektor tunggal putra pada gelaran Olimpiade.

INDOSPORT.COM - Media asing soroti satu wakil Indonesia yakni Taufik Hidayat yang mendominasi di sektor tunggal putra pada gelaran Olimpiade.

Media asing asal India, Sportskeeda, menyoroti posisi salah satu legenda tunggal putra Indonesia yakni Taufik Hidayat yang disebut mereka menjadi salah satu yang mendominasi di Olimpiade.

Olimpiade adalah pesta olahraga akbar empat tahunan se-dunia sekaligus merupakan salah satu acara bulutangkis internasional paling bergengsi di dunia.

Bulutangkis yang menjadi kekuatan negara Asia diketahui pertama kali masuk dalam salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade pada tahun 1992 silam.

Disebut oleh media India bahwa Taufik Hidayat diletakkan di posisi keempat sebagai tunggal putra yang mendominasi di Olimpiade, dimana wakil Indonesia diketahui peraih medali emas di Olimpiade Athena 2004.

Media India pun menyoroti perjalanan Taufik Hidayat di Olimpiade. Dimulai dari Olimpiade Sydney 2000, dimana legenda tunggal putra Indonesia terhenti di perempat final oleh Ji Xinpeng.

Sebelum akhirnya di Olimpiade Athena 2004, Taufik Hidayat berhasil meraih medali emas. Dalam perjanan legenda Indonesia meraih medali emas, ia mengalahkan wakil Denmark yakni Peter Gade.

Sampai akhirnya mengalahkan Son Seung-mo yang merupakan legenda Korea Selatan dalam pertandingan straight games dengan skor akhir 15-8, 15-7 untuk meraih medali emas di Olimpiade Athena 2004.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
22%