Petenis Papan Atas Masa Kini yang Memilih Menikah Muda

Rabu, 3 Maret 2021 21:15 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© twitter/TennisChannel
Petenis Swiss, Roger Federer, bersama keluarganya. Copyright: © twitter/TennisChannel
Petenis Swiss, Roger Federer, bersama keluarganya.

INDOSPORT.COM - Bagi kebanyakan orang, menikah merupakan keputusan yang sangat besar. Tak terkecuali bagi atlet, terutama mereka yang bertekad untuk mengejar karier terlebih dahulu.

Salah satu petenis terbaik di dunia, Roger Federer (Swiss), memilih untuk menikah ketika mendekati usia 30 tahun. Begitu juga dengan Novak Djokovic (Serbia) dan Andy Murray (Inggris).

Bahkan, Rafael Nadal (Spanyol) baru memutuskan menikah ketika sudah berusia kepala tiga. Nadal menikahi sang kekasih, Maria Francisca Perello Pascual, pada 2019.

Jika para petenis di atas menikah setelah berusia dewasa, beberapa petenis ini memilih menikah ketika masih berusia belia, bahkan saat belum genap berusia 20 tahun.

1. Daniil Medvedev

Dari generasi masa depan tenis dunia, Daniil Medvedev merupakan salah satu yang paling bersinar. Petenis Rusia ini sudah dua kali berhasil menembus partai final turnamen Grand Slam, yaitu pada US Open 2019 dan Australian Open 2021.

Saat ini dia berada di peringkat ketiga dunia, dan punya potensi sangat besar untuk naik ke urutan kedua. Petenis setinggi 198 cm ini lahir di Moscow, pada 11 Februari 1996 (25 tahun).

Medvedev merupakan bungsu dari tiga bersaudara, dan satu-satunya anak laki-laki dari pasangan Sergey Medvedev dan Olga Medvedeva. Dari awalnya menekuni renang, Medvedev akhirnya beralih ke tenis.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Medvedev Daniil (@medwed33)

Bukan hanya jago di olahraga, Medvedev juga pintar matematika dan fisika di sekolah, dan lulus lebih awal. Dia sempat belajar ekonomi di Moscow State Institue of International Relations, tetapi dropped out demi mengejar karier sebagai petenis.

Dia lalu pindah ke Russian State University of Physical Education, Sport, Youth, and Tourism dan berhasil mendapatkan gelar diploma sebagai pelatih. Demi mengejar karier sebagai petenis, Medvedev dan keluarga akhirnya pindah ke Antibes, Prancis.

Medvedev menikahi kekasihnya yang bernama Daria pada 12 September 2018, ketika berusia 22 tahun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%