Makin Panas! Novak Djokovic dan Roger Federer Adu Rekor

Kamis, 4 Maret 2021 20:49 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Movietvtechgeeks
Novak Djokovic (kiri) dan Roger Federer saling berhadapan di Final Wimbledon 2019 Copyright: © Movietvtechgeeks
Novak Djokovic (kiri) dan Roger Federer saling berhadapan di Final Wimbledon 2019

INDOSPORT.COM - Bicara tenis dunia saat ini, khususnya di bagian putra, tak akan lepas dari nama Novak Djokovic (Serbia/no 1 dunia), Rafael Nadal (Spanyol/2), dan Roger Federer (Swiss/5).

Meskipun saat ini sudah muncul nama-nama petenis muda dengan talenta luar biasa, tetap saja sulit untuk menggulinkan dominasi tiga pemain di atas.

Jika tolok ukurnya adalah gelar di turnamen Grand Slam, Djokovic, Nadal, dan Federer makin sulit untuk disaingi. Ketiga petenis ini total sudah mengoleksi 58 gelar, dan angka itu masih bisa bertambah.

Baru Dominic Thiem (Austria/4), petenis muda yang mampu mencuri gelar Grand Slam, tepatnya pada US Open 2020. Namun, gelar tersebut didapat ketika Federer dan Nadal absen, serta Djokovic tersingkir lebih awal karena didiskualifikasi.

Kembali ke persaingan tiga petenis teratas. Mereka sudah berusia 30 tahun lebih. Pada Mei 2021 ini, Djokovic akan genap berusia 34 tahun. Nadal akan berusia 35 tahun pada Juni 2021, sementara Federer akan berumur 40 tahun pada 8 Agustus nanti.

Federer dan Nadal adalah pemegang rekor pemilik gelar Grand Slam terbanyak, dengan masing-masing mengoleksi 20. Sementara itu, Djokovic menempel di bawah mereka dengan 18 gelar.

Tak perlu diragukan lagi, Rafael Nadal adalah raja lapangan tanah liat yang dibuktikan dengan 13 kali menjuarai French Open atau Roland Garros. Entah kapan rekor fantastis ini bisa terpecahkan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Novak Djokovic (@djokernole)

Di Australian Open, Djokovic adalah raja Melbourne Park. Pada Februari 2021, ayah dua anak ini meraih gelar kesembilannya di sana, atau yang terbanyak dibanding semua petenis.

Federer adalah raja lapangan rumput di Wimbledon. Ayah empat anak ini mencatatkan namanya sebagai petenis dengan gelar terbanyak di lapangan ini, hasil koleksi delapan gelar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%