Rencana Tak Terduga Novak Djokovic Usai Juarai Autralian Open 2021

Senin, 22 Februari 2021 15:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Instagram/@djokernole
Novak Djokovic Copyright: © Instagram/@djokernole
Novak Djokovic

INDOSPORT.COM – Petenis nomor 1 dunia, Novak Djokovic, mengungkapkan rencana tak teduga menyusul keberhasilannya merengkuh gelar juara kesembilan Australian Open pada Minggu (21/02/21) kemarin.

Novak Djokovic memastikan juara Australian Open 2021 setelah tampil dominan saat menaklukkan Daniil Medvedev secara straight set 7-5, 6-2, 6-2 di pertandingan partai final yang digelardi Rod Laver Arena.

Kemenangan gelarnya yang kesembilan di Australian Open ini diraih Djokovic dengan susah payah. Dia melakoni empat laga yang cukup ketat secara berturut-turut dan juga menghadapi cedera orot perut sejak pertandingan babak ketiga melawan Taylor Fritz.

Walau menang atas Taylor Fritz setelah melalui drama lima set yang melelahkan, Djokovic harus melewatkan sesi latihan untuk menjalani tes MRI pertama sebelum melaju ke babak berikutnya.

Dan sehari setelah penampilannya yang gemilang di final kemarin, petenis berusia 33 tahun itu menjalani pemeriksaan MRI kedua pada hari Senin.

Djokovic mengungkapkan bahwa luka sobekan pada otot perutnya melebar dari 1,7 cm menjadi 2,5 cm. Dengan kondisinya ini, Djokovic mau tidak mau harus mengambil cuti beberapa pekan untuk sembuh dan pulih sepenuhnya.

“(Cedera otot) ini lebih besar dari apa yang terjadi ketika saya melakukan tes MRI pertama setelah putaran ketiga,” ungkap Djokovic dilansir dari Tennis World USA.

“Tidak terlalu buruk, menurut perkataan dokter, tetapi saya harus mengambil cuti untuk menyembuhkan (cedera). Sobekannya lebih besar. Sekarang ini 2,5 cm dari sebelumnya 1,7 cm,” jelas Djokovic.

Terlepas dari kondisi cederanya yang cukup parah ini, Djokovic juga menanggapi berbagai kritikan selama penampilannya di Melbourna Park sepekan terakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%