Jumpa di Final Australian Open, Djokovic Tebar Ancaman ke Medvedev

Sabtu, 20 Februari 2021 17:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Thomas Kronsteiner/Getty Images
Novak Djokovic di turnamen tenis Vienna Terbuka, Jumat (30/10/20). Copyright: © Thomas Kronsteiner/Getty Images
Novak Djokovic di turnamen tenis Vienna Terbuka, Jumat (30/10/20).

INDOSPORT.COM – Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic langsung menebar ancaman kepada lawannya, Daniil Medvedev, jelang bentrokan keduanya di partai final Australian Open 2021, Minggu (21/02/21).

Daniil Medvedev sukses mencapai final Australian Open perdananya dengan menundukkan unggulan kelima asal Yunani Tsitsipas, 6-4 6-2 7-5, dalam laga semifinal yang berlangsung di Rod Laver Arena, Jumat kemarin.

Medvedev kini harus melalui tugas berat di babak final nanti. Demi bisa merebut gelar di Melbourne Park, dia harus bisa menaklukkan pemegang rekor juara Australian Open delapan kali, Novak Djokovic.

Djokovic yang telah memenangkan 17 kali gelar Grand Slam di sepanjang kariernya menekankan bahwa tidak akan mudah menghadapi petenis tiga besar, terutama di partai final nanti.

“Tekanan akan selalu ada, itulah yang kami lakukan. Semua orang berbicara tentang generasi baru yang akan datang dan mengambil alih (tempat) kami, tetapi sebenarnya itu masih belum terjadi,” kata Djokovic dilansir dari Tennis World USA.

“Kami bisa membicarakannya sepanjang hari, tapi  mohon maaf, mereka masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan.”

“Saya tidak akan berdiri di sini dan menyerahkannya (gelar Grand Slam) kepada mereka. Saya akan membuat mereka bekerja keras untuk itu,” tambah petenis 33 tahun tersebut.

Djokovic menembus laga final bukan tanpa tantangan. Ia berjuang mengatasi cedera otot perut pada babak ketiga. Setelah itu, dia melewati semifinal dengan mudah usai memenangkan dua set langsung atas petenis asal Rusia, Aslan Karatsev.

Djokovic menaklukkan Karatsev yang melakoni debut di ajang grand slam Australian Open 2021 ini dengan skor 6-3 dan 6-4 dalam waktu satu jam 53 menit.