5 Fakta Menarik Novak Djokovic yang Melaju ke Final Australian Open 2021

Jumat, 19 Februari 2021 14:28 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Thomas Kronsteiner/Getty Images
Sukses melaju ke final kompetisi Australian Open 2021, inilah lima fakta menarik soal petenis Serbia Novak Djokovic. Copyright: © Thomas Kronsteiner/Getty Images
Sukses melaju ke final kompetisi Australian Open 2021, inilah lima fakta menarik soal petenis Serbia Novak Djokovic.

INDOSPORT.COM - Sukses melaju ke final kompetisi Australian Open 2021, inilah lima fakta menarik soal petenis Serbia Novak Djokovic.

Bermain di Rod Laver Arena, Kamis (18/02/21) kemarin, petenis Novak Djokovic berhasil mengalahkan wakil Rusia Aslan Karatsev dalam pertandingan tiga set langsung dengan skor akhir 6-3, 6-4, 6-2.

Berkat kemenangan atas Aslan Karatsev di semifinal, Novak Djokovic pun berhak melaju ke final Australian Open 2021 untuk mempertahankan gelar yang diraihnya pada tahun 2020 lalu.

Bahkan petenis asal Serbia itu mengaku sudah sangat nyaman dengan lapangan Melbourne Park dan merasa sangat percaya diri untuk bisa mempertahankan gelarnya di Australian Open 2021.

“Saya merasa lebih nyaman di lapangan setiap tahun karena saya kembali. emakin banyak Anda menang, jelas semakin percaya diri yang Anda miliki dan semakin menyenangkan perasaan Anda di lapangan. Rasanya benar," ujar Novak Djokovic sebelum kompetisi Australian Open 2021 digelar seperti dikutip dari situs ATPTour.

Tetapi dibalik itu semua, ternyata ada lima fakta menarik soal petenis Novak Djokovic yang berhasil melaju ke final Australian Open 2021. Berikut INDOSPORT jabarkan 5 fakta menarik soal wakil Serbia dilansir dari ATPTour:

Start yang baik

Petenis Novak Djokovic berhasil mencatatkan sebuah start yang baik di kompetisi Grand Slam ini. Petenis Serbia tercatat merebut set pertama dalam 11 dari 13 pertandingannya di Australian Open. Bahkan jika kehilangan set pertama dalam 3 dari 8 partai final, ia tetap berhasil mengangkat trofi.

Lewati rekor Roger Federer dan Pete Sampras

© atptour
Fakta-fakta menarik soal Novak Djokovic yang melaju ke Final Australian Open 2021. Copyright: atptourFakta-fakta menarik soal Novak Djokovic yang melaju ke Final Australian Open 2021.

Petenis Novak Djokovic sukses melampaui catatan persentase kemenangan Roger Federer dan Pete Sampras, dimana ia berhasil mencatatkan 91% di kompetisi Grand Slam Australian Open, dimana dirinya main 81 kali dan kalah 8 kali.

Catatan itu  itu brhasil melewati rekor Federer yang mencatatkan kemenangan 88,6% di Wimbledon dari 101 kali mengikuti pertandingan dan kalah 13 kali, serta rekor Sampras di 90% (bermain 63 kali dan kalah 7 kali).