Novak Djokovic Juara Australian Open, Penyerahan Trofi Diwarnai Momen Kontroversial

Senin, 22 Februari 2021 15:08 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Thomas Kronsteiner/Getty Images
Novak Djokovic di turnamen tenis Vienna Terbuka, Jumat (30/10/20). Copyright: © Thomas Kronsteiner/Getty Images
Novak Djokovic di turnamen tenis Vienna Terbuka, Jumat (30/10/20).

INDOSPORT.COM - Penyerahan trofi juara Australian Open diwarnai momen kontroversial. Para penonton mencemooh pernyataan ketua Australian Open, Jayne Hrdlicka.

Minggu (21/02/21), Novak Djokovic sukses meraih gelar juara Australian Open setelah mengalahkan Daniil Medvedev di babak final.

Ini adalah gelar juara Australian Open ke-9 yang berhasil direngkuh Djokovic. Ketua Australian Open, Jayne Hrdlicka turut hadir dalam acara penyerahan trofi.

Menariknya dalam momen tersebut, Hrdlicka justru membahas soal vaksinasi virus corona yang akan berlangsung di Australia.

"Ini adalah masa-masa yang berat bagi semua orang. Dengan vaksinasi yang sedang berjalan, sekarang waktunya untuk optimis dan berharap untuk masa depan yang lebih baik. Terima kasih kepada pemerintah Victoria," ujar ketua Australian Open dilansir dari Yahoo Sport.

Pernyataan itu langsung menuai cemoohan dari para penonton yang hadir ke Rod Laver Arena, tempat berlangsungnya pertandingan Australian Open. Jayne Hrdlicka bahkan harus beberapa kali mendapat interupsi karena teriakan bernada ejekan yang dilontarkan penonton.

"Waktunya Anda menyudahi ini," ujar seorang penonton yang hadir. Vaksinasi virus corona memang masih menjadi topik krusial di Australia.