Nyaris Tersingkir di Tangan Pasangan Non Unggulan, Wakil Malaysia Akui Buat Dosa Besar

Kamis, 4 Maret 2021 13:13 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Nyaris tersingkir di tangan pasangan non-unggulan asal Thailand di Swiss Open 2021, wakil Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying akui buat dosa besar. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Nyaris tersingkir di tangan pasangan non-unggulan asal Thailand di Swiss Open 2021, wakil Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying akui buat dosa besar.

INDOSPORT.COM - Nyaris tersingkir di tangan pasangan non-unggulan asal Thailand di Swiss Open 2021, wakil Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying akui buat dosa besar.

Bertanding di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, Selasa (03/02/21), kontra pasangan Nipitphon Phuangphuapet/Benyapa Aimsaard, peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying nyaris tersingkir di babak pertama Swiss Open 2021.

Pasangan independen Malaysia lebih dulu unggul di gim pertama atas pasangan Nipitphon/Benyapa dengan skor 21-15, sebelum akhirnya dibalas di gim kedua oleh wakil Thailand dengan skor yang sama 15-21, untuk memaksakan pertandingan berlanjut ke rubber gim.

Di babak rubber gim, pasangan Chan/Goh nyaris saja dikalahkan oleh pasangan non-unggulan asal Thailand, meskipun akhirnya wakil Malaysia berhasil menyudahi perlawanan Nipitphon/Benyapa dengan skor ketat 21-19 untuk mengunci tiket ke babak kedua Swiss Open 2021.

Usai pertandingan, pasangan Chan/Goh mengakui bahwa mereka membuat dosa besar dengan menyepelekan lawan karena berstatus sebagai pasangan non-unggulan di Swiss Open 2021.

"Kami pikir itu akan mudah karena begitu banyak pasangan teratas yang memilih untuk melewatkan turnamen, tapi kami salah," katanya.

"Kami datang ke sini untuk memenangkan gelar, tapi kami tidak bisa menganggap enteng siapa pun. Masih banyak pasangan di sini yang bisa mengecewakan kami jika kami tidak fokus,” ujar Chan Peng Soon dikutip dari situs olahraga New Straits Times.