Melaju ke Semifinal Swiss Open 2021, Media Malaysia Sebut Pasangan Ini 'Tampar' BAM

Sabtu, 6 Maret 2021 00:51 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© bwfbadminton.com
Sukses melaju ke semifinal Swiss Open 2021, media Malaysia sebut pasangan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing sukses memberikan tamparan pada BAM. Copyright: © bwfbadminton.com
Sukses melaju ke semifinal Swiss Open 2021, media Malaysia sebut pasangan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing sukses memberikan tamparan pada BAM.

INDOSPORT.COM - Sukses melaju ke semifinal Swiss Open 2021, media Malaysia sebut pasangan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing sukses memberikan tamparan pada Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Bertanding di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, pasangan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing berhasil mengalahkan pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponappa di perempat final Swiss Open 2021, Jumat (05/03/21).

Bermain selama 70 menit, pasangan ganda campuran independen Malaysia Tan/Lai berhasil mengalahkan Satwik/Ashwini dalam pertandingan rubber gim untuk mengunci tiket ke semifinal Swiss Open 2021.

Sukses mengunci kemenangan di gim pertama dengan skor 21-17 atas wakil India, pasangan Tan/Lai kecolongan di gim kedua setelah kalah dengan skor 16-21, sebelum akhirnya bangkit di gim ketiga dengan kemenangan 21-18 untuk mengunci tiket ke babak semifinal.

Melajunya pasangan Tan/Lai ke semifinal Swiss Open 2021, membuat media Malaysia, Berita Harian, menyebut bahwa mereka sukses memberikan tamparan keras untuk BAM yang telah mendegradasi Lai Pei Jing dan kemudian diikuti oleh keluarnya Tan Kian Meng.

Dilansir dari situs olahraga The Star, BAM resmi mendegradasi lima pebulutangkis senior Malaysia, yakni Soniia Cheah (tunggal putri); Goh Soon Huat, Shevon Lai dan Lai Pei Jing (ganda campuran); dan Vivian Hoo (ganda putri) per Minggu (07/02/21) lalu.

Disebut oleh BAM, keputusan mereka mendegradasi lima pebulutangkis senior Malaysia itu berdasarkan hasil penilaian dari kompetisi yang digelar di Bangkok, Thailand.

"Peninjauan kinerja menyeluruh dari para pemain nasional, kami telah dilakukan. Keseluruhan BAM mengucapkan terima kasih yang tulus kepada para pemain ini atas komitmen, dedikasi, dan kontribusi mereka yang luar biasa kepada negara selama bertahun-tahun," ujar BAM dalam pernyataan resminya.

Setelah mengetahui bahwa rekannya Lai Pei Jing didegradasi oleh BAM dari pelatnas Malaysia, pebulutangkis Tan Kian Meng sempat meminta untuk mengizinkan dirinya tetap berduet dengan rekannya tersebut, karena mereka sedang memperjuangkan posisi di kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

"Sebelum saya memulai dari awal lagi di BAM dengan partner baru, saya berharap mendapatkan kesempatan terakhir untuk bermain dengan Pei Jing di Eropa. Kami akan lebih termotivasi untuk lolos ke olimpiade," ujar Tan Kian Meng dikutip dari media The Star.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
14%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
7%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
36%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
7%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
36%