Fakta Andrey Rublev, Penakluk Stefanos Tsitsipas di Semifinal Rotterdam

Minggu, 7 Maret 2021 20:17 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Instagram/@andreyrublev
Petenis Rusia, Andrey Rublev. Copyright: © Instagram/@andreyrublev
Petenis Rusia, Andrey Rublev.

INDOSPORT.COM - Daniil Medvedev merupakan petenis Rusia yang saat ini paling sering dibicarakan. Keberhasilan dua kali menembus babak final turnamen Grand Slam, termasuk Australian Open 2021, menempatkannya sebagai salah satu petenis terbaik dunia saat ini.

Namun, Medvedev bukanlah satu-satunya petenis Rusia yang layak mendapatkan perhatian. Rusia punya bakat muda lainnya, yaitu Andrey Rublev. Dia saat ini berada di peringkat ketujuh ranking Asosiasi Tenis Profesional (ATP), empat tempat di bawah Medvedev.

Sekilas dia memang kalah bersinar dari Medvedev. Namun, Rublev tetap bisa mencuri perhatian. Dia sudah empat kali menembus babak perempat final turnamen Grand Slam, prestasi yang tak mudah untuk didapatkan.

Terbaru, dia berhasil menembus babak final turnamen di Rotterdam yang berlangsung 1-7 Maret 2021. Untuk sampai ke babak final, dia berhasil mengalahkan salah satu bintang muda paling bersinar, Stefanos Tsitsipas (Yunani), pada babak semimfinal yang berlangsung Sabtu (6/3/2021) dengan skor 6-3, 7-6(2).

Siapa sebenarnya Andrey Rublev? Berikut ini beberapa fakta menarik tentang petenis kelahiran 20 Oktober 1997 itu.

1. Mulai bermain tenis ketika berusia 3 tahun

Tenis bukanlah hal asing bagi Rublev. Ibunya, Marina Marenko, adalah pelatih tenis di Spartak Tennis Club. Mantan petenis Rusia, Anna Kournikova, merupakan salah satu mantan anak didik Marenko.

Maka tak heran jika Rublev sudah mengayun raket dan bermain tenis ketika masih berusia tiga tahun. Dia tumbuh dengan mengidolakan Marat Safin, salah satu petenis terbaik yang pernah dimiliki Rusia.

Selain itu, Rublev juga mengidolakan Rafael Nadal, Milos Raonic, dan Roger Federer. Dari para idolanya inilah, Rublev banyak belajar mulai dari melakukan servis hingga pergerakan kaki.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%