1 Penyebab Tunggal Putra Indonesia Tak Maksimal di Swiss Open 2021 Menurut Hendry Saputra

Selasa, 9 Maret 2021 17:56 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Badminton Indonesia
Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI, Hendry Saputra beberkan penyebab wakil Indonesia Shesar Hiren Rhustavito tidak maksimal di kompetisi Swiss Open 2021. Copyright: © Badminton Indonesia
Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI, Hendry Saputra beberkan penyebab wakil Indonesia Shesar Hiren Rhustavito tidak maksimal di kompetisi Swiss Open 2021.

INDOSPORT.COM - Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI, Hendry Saputra beberkan penyebab wakil Indonesia Shesar Hiren Rhustavito tidak maksimal di kompetisi Swiss Open 2021.

Pebulutangkis Shesar Hiren Rhustavito diketahui menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putra pada kompetisi Swiss Open 2021, setelah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo mundur.

Menjadi satu-satunya wakil Indonesia di kompetisi Swiss Open 2021 pada sektor tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito mengawali babak pertama dengan start yang baik usai mengalahkan Soong Joo Ven dalam pertandingan dua gim dengan skor 21-15, 21-10 di St.Jakobshalle, Basel, Swiss.

Kemudian di babak kedua, wakil Indonesia bertemu dengan pebulutangkis Kanada yakni Brian Yang. Tetapi Shesar Hiren Rhustavito masih berhasil menang dalam pertandingan dua gim dengan skor akhir 21019, 21-13 untuk mengunci tiket ke perempat final.

Pada babak perempat final Swiss Open 2021, pebulutangkis Shesar Hiren Rhustavito diketahui harus berhadapan dengan wakil Denmark yang sedang on fire yakni Viktor Axelsen yang baru saja meraih dua gelar di Thailand.

Saat berhadapan dengan Viktor Axelsen, tunggal putra ketiga Indonesia itu tidak mampu berbuat banyak setelah takluk dalam pertandingan dua gim langsung dengan skor akhir 17-21, 12-21, dan menjadi kekalahan keduanya dari wakil Denmark, di mana pada pertemuan pertama ia kalah di Indonesia Masters 2020.