Kalah di Perempat Final Qatar, Roger Federer Pilih Mundur dari Turnamen di Dubai

Sabtu, 13 Maret 2021 21:16 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Fred Lee/Getty Images
Roger Federer di laga tenis Australia Terbuka 2020. Copyright: © Fred Lee/Getty Images
Roger Federer di laga tenis Australia Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Swiss, Roger Federer memutuskan untuk mundur dari turnamen ATP di Dubai. Keputusan itu diambil setelah penampilan di Qatar Open tidak berjalan mulus.

Roger Federer akhirnya melakukan comeback setelah melakukan operasi lutut tahun lalu. Sayangnya perjuangan Federer di Qatar Open tidak berlangsung dengan mulus.

Petenis asal Swiss itu kalah dari petenis nomor 42 dunia, Nikoloz Basilashvili di babak perempat final. Roger Federer kalah dengan skor 6-2, 1-6, 5-7. Meski demikian, Federer sudah cukup puas dengan pencapaian tersebut.

"Senang sekali bisa kembali ke @atptour, sekali lagi mendapatkan cinta setiap bermain di Doha. Terima kasih banyak kepada tim terbaik dan setia yang membantu saya sampai di sini," tulis petenis berusia 39 tahun tersebut.

"Saya telah memutuskan yang terbaik untuk kembali berlatih dan sebagai hasilnya dan saya memutuskan untuk mundur dari Dubai minggu depan," sambungnya lagi.

Meski sudah cukup puas, Roger Federer tidak mau memaksakan kondisi fisiknya. Alhasil Federer memutuskan untuk mundur dari turnamen ATP di Dubai.

Selain Dubai Open, petenis yang telah meraih 20 gelar Grand Slam itu juga akan absen dalam pemukaan Masters musim 2021. Turnamen tersebut rencananya akan dilangsungkan di Miami, Amerika Serikat pada akhir Maret 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%