Pebulutangkis Ini Disanyalir Bisa Tumbangkan Peringkat 1 Dunia di All England 2021

Selasa, 16 Maret 2021 13:49 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Bernama
Legenda bulutangkis Malaysia Rashid Sidek sangat meyakini jika Lee Zii Jia bisa menumbangkan pebulutangkis peringkat 1 dunia Kento Momota di All England 2021. Copyright: © Bernama
Legenda bulutangkis Malaysia Rashid Sidek sangat meyakini jika Lee Zii Jia bisa menumbangkan pebulutangkis peringkat 1 dunia Kento Momota di All England 2021.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Malaysia Rashid Sidek sangat meyakini jika Lee Zii Jia bisa menumbangkan pebulutangkis peringkat 1 dunia Kento Momota di All England 2021.

Pebulutangkis Kento Momota diketahui akan segera melakukan come back pada gelaran All England 2021 yang akan berlangsung pada 17 - 21 Maret di Arena Birmingham, Inggris.

Kento Momota terakhir kali mengikuti turnamen di kompetisi Malaysia Masters 2020, dimana pada saat itu wakil Jepang mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju bandara saat hendak kembali ke Negeri Sakura.

Akibat kecelakaan tersebut, Juara Dunia 2 kali itu harus menjalani masa pemulihan yang cukup panjang hingga membuat Kento Momota terpaksa absen dari gelaran All England 2020, dan harus melepaskan gelar yang berhasil direngkuhnya.

Sejatinya, Momota punya kesempatan untuk come back lebih awal di kompetisi Asian Leg pada Januari 2021 lalu, tetapi dirinya didiagnosa positif Covid-19 di bandara saat hendak bertolak ke Bangkok, Thailand, dan membuat rencana come back wakil Jepang pun gagal.

Tetapi kali ini, Kento Momota sangat bertekad untuk bisa bermain di kompetisi All England 2021, untuk merebut kembali mahkota dari tangan tunggal putra Denmark Viktor Axelsen, yang menjadi juara pada edisi 2020 lalu.

Sementara itu di sisi lain, jika Lee Zii Jia memiliki jalan yag mulus di All England 2021, maka bukan tidak mungkin bintang Malaysia akan berhadapan dengan pebulutangkis peringkat 1 dunia asal Jepang yakni Kento Momota.

Tetapi legenda Malaysia, Rashid Sidek mengaku tak khawatir jika Lee Zii Jia berhadapan dengan Kento Momota, dan malah sangat yakni bisa mengalahkan wakil Jepang itu apabila benar bertemu di All England 2021.

“Zii Jia perlu memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Dibandingkan dengan Momota, Zii Jia sudah bermain di beberapa turnamen sebelum All England, jadi, dia harus lebih siap menghadapi Momota," ujar Rashid Sidek dikutip dari situs olahraga Berita Harian.