Asisten Pelatih Denmark Negatif COVID-19, Viktor Axelsen Dkk Batal Mundur dari All England

Rabu, 17 Maret 2021 14:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Asisten pelatih bulutangkis Denmark, Thomas Stavngaard, dinyatakan negatif COVID-19. Itu artinya, Viktor Axelsen dan rekan-rekannya batal mundur dari All England 2021.

Diketahui sebelumnya, Thomas Stavngaard termasuk dari tujuh orang yang dinyatakan terpapar COVID-19 dalam tes terakhir yang dilakukan jelang All England 2021.

Akibatnya, pihak BWF dan Badminton England pun terpaksa menunda pembukaan turnamen tertua di dunia ini untuk melakukan tes ulang pada tujuh partisipan tersebut.

Melansir dari Sport.tv2.dk, Thomas  Stavngaard, pada hari Rabu (17/03/21) dini hari waktu Birmingham telah menerima hasil tes negatif. Artinya, dirinya bebas dari  paparan virus corona.

Hal ini juga dikonfirmasi langsung oleh kepala pelatih nasional Denmark, Kenneth Jonassen, dalam pernyataan resminya.

“Thomas (Stavngaard) sekarang dinyatakan negatiff dan kita semua bisa berpartisipasi besok,” kata Jonassen.

Laporan ini menjadi kabar bahagia bagi Badminton Denmark yang awalnya ketar-ketir bilamana para pemain yang sempat kontak dengan Stavngaard terpaksa ditarik mundur dari turnamen.

Pihak Badminton Denmark sendiri begitu Stavngaard  dikabarkan positif COVID-19, harus memilah hampir 40 pemain kontestan All England, termasuk pelatih dan stafnya, guna menjalani isolasi mandiri untuk mencegah meluasnya paparan virus corona di dalam skuat.

Namun, hasil tes terbaru Stavngaard membuat Viktor Axelsen dan rekan-rekannya bernafas lega dan mereka kembali menjalani latihan sebelum tampildi All England 2021.