Raih Kemenangan Perdana di All England 2021, Kevin/Marcus Ungkap Kesulitan

Kamis, 18 Maret 2021 00:49 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© PP PBSI
Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon ungkap kesulitan yang dialami usai raih kemenangan di babak pertama kompetisi All England 2021. Copyright: © PP PBSI
Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon ungkap kesulitan yang dialami usai raih kemenangan di babak pertama kompetisi All England 2021.

INDOSPORT.COM - Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon ungkap kesulitan yang dialami usai raih kemenangan di babak pertama kompetisi All England 2021.

Bertanding di Arena Birmingham, Inggris, Rabu (17/03/21), pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sukses melaju ke babak kedua All England 2021 usai mengalahkan pasangan asal Inggris Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-12, 19-21, 21-9.

Dalam pertandingan tersebut, pasangan Kevin/Marcus memang sempat kecolongan di gim kedua, setelah The Minions berhasil menyamakan kedudukan tetapi akhirnya tertikung oleh wakil Inggris.

Diakui oleh ganda putra Indonesia itu bahwa di gim kedua mereka lebih banyak melakukan banyak kesalahan, sehingga wakil Inggris memiliki kesempatan untuk bangkit.

"Di gim kedua tadi kami banyak melakukan kesalahan sendiri, banyak mati sendiri. Dan lawan jadi semakin bangkit. Kami coba mengejar tapi memang sudah lebih susah," ujar Kevin Sanjaya dikutip dari situs resmi PBSI.

"Ya lawan bermain lumayan bagus, terutama di gim kedua. Mereka tidak mudah dimatikan," kata Marcus menimpali.

Tetapi diakui oleh pasangan Kevin/Marcus bahwa mereka banyak belajar di gim kedua, sehingga di gim ketiga pasangan Indonesia mempercepat tempo pertandingan dan tidak memberikan sedikit pun celah untuk wakil Inggris bisa mengembangkan permainan.

"Gim ketiga kami jadinya harus lebih fokus. Langsung main cepat dan tidak memberikan kesempatan lawan untuk berkembang," lanjut Marcus.