Update Ranking BWF Wakil Indonesia Usai All England 2021: Ada Perubahan?

Rabu, 24 Maret 2021 16:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kembali mengeluarkan update peringkat dunia terkini pada pekan ke-12, Selasa (23/03/21) kemarin usai All England 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kembali mengeluarkan update peringkat dunia terkini pada pekan ke-12, Selasa (23/03/21) kemarin usai All England 2021.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kembali mengeluarkan update peringkat dunia terkini pada pekan ke-12, Selasa (23/03/21) kemarin usai

Selepas tragedi pemaksaan mundur para pebulutagkis Indonesia oleh pihak BWF dan penyelenggara di kompetisi All England 2021, ranking dunia para pebulutangkis Indonesia belum mengalami perubahan.

Pebulutangkis Indonesia harus mengalami insiden yang sangat tidak adil ketika bermain di All England 2021, karena berada satu pesawat dengan penumpang yang didiagnosa positif Covid-19.

Akibatnya, BWF dan pihak penyelenggara meminta tim bulutangkis Indonesia mundur dari kompetisi All England 2021, dan menjalani karantina sesuai dengan regulasi dari pemerintah Inggris.

Pada update ranking BWF minggu ini, pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting berada di peringkat 5 dunia setelah dirinya batal bermain di All England 2021 akibat insiden yang merugikan tersebut.

Tidak jauh berbeda dari rekannya, yakni Anthony Ginting, pebulutangkis Indonesia lainnya yakni Jonatan Christie yang sudah menang di babak pertama All England 2021, tetapi dipaksa mundur juga masih berada di peringkat 7 dunia untuk sektor tunggal putra.

Sementara, untuk sektor ganda putra, posisi pasangan Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juga tetap berada di peringkat 1 dunia dan baru akan bermain kembali di All England 2021.

Ganda putra Indonesia lainnya yang juga sudah menang di babak pertama, tetapi akhirnya dipaksa mundur seperti Kevin/Marcus, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga belum beranjak dari peringkat 2 dunia, yang kemudian diikuti oleh pasangan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto di peringkat ketujuh dunia.

Serupa dengan Kevin/Marcus, pasangan ganda putri Indonesia yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga masih di peringkat 6 dunia pada update ranking dunia pekan ke-12 yang telah dirilis oleh BWF.

Dua wakil Indonesia yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti masih berada di peringkat 4 dunia, sedangkan Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja tetap menempati peringkat 8 dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
17%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%