Orleans Masters 2021: Putri KW Tumbang di Tangan Jagoan Thailand

Jumat, 26 Maret 2021 21:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Humas PBSI
Pebulutangkis Indonesia Putri Kusuma Wardani gagal melaju ke semifinal Orleans Masters 2021, usai kalah dari jagoan Thailand Busanan Ongbamrungphan. Copyright: © Humas PBSI
Pebulutangkis Indonesia Putri Kusuma Wardani gagal melaju ke semifinal Orleans Masters 2021, usai kalah dari jagoan Thailand Busanan Ongbamrungphan.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Indonesia Putri Kusuma Wardani gagal melaju ke semifinal Orleans Masters 2021, usai kalah dari jagoan Thailand Busanan Ongbamrungphan.

Bertanding di Palais des Sports, Jumat (26/03/21), pebulutangkis Putri KW memulai pertandingan dengan sangat ketat sejak menit awal. Wakil Indonesia dengan Busanan saling kejar-kejaran angka.

Hingga poin sama kuat 8-8, Busanan berhasil keluar dari tekanan, dan balik menekan Putri Kusuma Wardani. Hasilnya pun tampak, wakil Thailand berhasil mengungguli pebulutangkis Indonesia di interval gim pertama dengan skor 11-9.

Selepas interval, Putri KW sempat berusaha mengejar ketertinggalan, tetapi Busanan tampak sudah lebih siap dengan tekanan dari wakil Indonesia. Alhasil, jagoan Thailand masih bisa mengontrol ritme permainan dengan baik.

Meskipun Putri KW sudah berusaha semaksimal tenaga untuk mengejar ketertinggalan, tetapi pengalaman yang dimiliki oleh Busanan Ongbamrungphan berhasil membuat wakil Thailand menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-13 di perempat final Orleans Masters 2021.

Pada gim kedua, pebulutangkis Putri KW malah memulai pertandingan dengan sangat lambat. Akibatnya, wakil Thailand berhasil mendikte permainan wakil Indonesia dengan setidaknya unggul sementara 6-2.