Terhenti di Perempat Final Orleans Masters 2021, Putri KW Beberkan Hal yang harus Diperbaiki

Senin, 29 Maret 2021 00:58 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© PBSI
Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani mengungkapkan apa yang harus diperbaiki dirinya usai terhenti di babak perempat final Orleans Masters 2021. Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani mengungkapkan apa yang harus diperbaiki dirinya usai terhenti di babak perempat final Orleans Masters 2021.

INDOSPORT.COM - Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani mengungkapkan apa yang harus diperbaiki dirinya usai terhenti di babak perempat final Orleans Masters 2021.

Pebulutangkis Putri Kusuma Wardani alias Putri KW diketahui melakukan debut perdana di level senior pada gelaran Orleans Masters 2021, yang bergulir pada 23 - 28 Maret 2021 di Palais des Sports, Orleans, Prancis.

Pada debut perdananya di kompetisi Orleans Masters 2021, Putri KW berhasil mencapai babak perempat final usai kalah dari jagoan Thailand, Busanan Ongbamrungphan dalam pertandingan yang berlangsung Jumat (26/03/21) dalam pertandingan straight games dengan skor 13-21, 14-21.

Terhenti di perempat final Orleans Masters 2021, tunggal putri harapan Indonesia mengatakan bahwa hal yang harus diperbaiki dari dirinya adalah tenaga dan kekuatan kaki. Sementara soal pukulan menurutnya harus menambah akurasinya lagi.

“Mungkin setelah ini yang paling harus aku tingkatkan adalah tenaga dan kekuatan kaki. Dan menurut aku, sejauh ini yang sudah baik adalah stroke-nya (pukulan), tapi memang masih perlu ditambah lagi akurasinya,” ujar Putri KW dikutip dari media djarumbadminton.

Usai pertandingan kontra Busanan Ongbamrungphan, tunggal putri Indonesia mengakui bahwa dirinya sudah berusaha semaksimal mungkin menghadapi perlawanan jagoan Thailand, tetapi memang dirinya tak bisa keluar dari tekanan.

"Pertandingan berjalan cukup sulit ya. Aku mainnya agak kurang lepas juga. Padahal dari semalam sampai sebelum main, aku nggak berpikiran apa-apa. Tegang pun hanya sedikit dan sudah fokus," katanya.

"Aku sudah berusaha untuk mengontrol (permainan) dia, tapi aku nggak pernah bisa mematikan dia, malah jadi di balik serang gitu. Dia juga berusaha menyerang aku terus supaya tertekan," lanjutnya.