Khawatir dengan Pebulutangkis Berdarah Indonesia, BAM Daftarkan Zii Jia di India Open 2021

Rabu, 7 April 2021 11:53 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Bernama Pic
Khawatir dengan pebulutangkis berdarah Indonesia, Angus Ng Ka Long, Asosiasi Bulutangkis (BAM) memilih mengubah keputusannya dengan mendaftarkan Lee Zii Jia. Copyright: © Bernama Pic
Khawatir dengan pebulutangkis berdarah Indonesia, Angus Ng Ka Long, Asosiasi Bulutangkis (BAM) memilih mengubah keputusannya dengan mendaftarkan Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM - Khawatir dengan pebulutangkis berdarah Indonesia, Angus Ng Ka Long, Asosiasi Bulutangkis (BAM) memilih mengubah keputusannya yang akhirnya mendaftarkan Lee Zii Jia ke kompetisi India Ope 2021.

Berdasarkan penuturan NST.com, BAM sebelumnya mengumumkan bahwa tunggal putra peringkat 8 dunia itu akan melewatkan India Open yang sedianya akan digelar 11-16 Mei 2021.

Turnamen yang akan digelar di New Delhi ini sejatinya menjadi syarat kualifikasi Olimpiade. Namun Zii Jia sendiri sudah hampir memastikan tiket menuju Olimpiade Tokyo pada Juli mendatang.

Alhasil, BAM, seperti yang disampaikan oleh direktur kepelatian Wong Choong Hann, memutuskan akan mengistirahatkan Zii Jia sehingga dirinya bisa tampil bugar di turnamen berikutnya.

Pemain berusia 23 tahun itu nantinya akan tampil dalam dua ajang berbeda setelah India Open, yakni Malaysia Open (25-30 Mei) dan Singapura Open (1-6 Juni),yang merupakan dua ajang Race to Tokyo terakhir.

“Zii Jia hampir dipastikan akan melewatkan India Open,” kata Choong Hann, dilansir dari The Star Malaysia.

“Kami harus mempertimbangkan SOP-nya karena pemain harus menjalani karantina setelah kembali dari India. Para pemain hanya punya waktu singkat untuk persiapan ke Malaysia Open,” jelasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
22%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
22%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
44%