Daftar Pebulutangkis Indonesia yang Bermain di India Open 2021

Sabtu, 10 April 2021 12:08 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
PBSI resmi merilis daftar pebulutangkis Indonesia yang akan bermain di kompetisi India Open 2021, siapa saja? Copyright: © Shi Tang/Getty Images
PBSI resmi merilis daftar pebulutangkis Indonesia yang akan bermain di kompetisi India Open 2021, siapa saja?

INDOSPORT.COM - PBSI resmi merilis daftar pebulutangkis Indonesia yang akan bermain di kompetisi India Open 2021, siapa saja?

Kompetisi India Open 2021 akan digelar pada 11 - 16 Mei di Siri Forst Indoor Badminton Stadium, New Delhi, India, dan gelaran BWF World Tour Super 500 ini akan termasuk ke dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

PBSI melalui akun media sosial resminya pada Rabu (07/04/21), mengumumkan siapa saja yang akan bermain di kompetisi India Open 2021, di mana dalam pengumuman itu hanya ada tiga wakil Indonesia yang tersebar di ganda putra dan campuran.

Pada sektor ganda putra, PBSI mengirimkan satu wakil Indonesia, yaitu pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani yang akan bermain di India Open 2021.

Sebelumnya, pasangan Sabar/Reza berhasil mencapai semifinal Orleans Masters 2021, usai kalah dari pasangan peringkat 18 dunia asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-10, 16-21 dan 13-21.

Terkait hasil tersebut, Sabar/Reza mengakui bahwa mereka belum puas dengan penampilan di Orleans Masters 2021, tetapi setidaknya wakil Indonesia itu sudah mencoba memberikan yang terbaik.

“Kalau dibilang puas sih tidak. Sebenarnyaa kami bisa dapat hasil yang lebih. Tapi apapun itu kami bersyukur dengan hasilnya karena kami sudah coba memberikan yang terbaik," katanya.

"Nanti ke depannya harus lebih fokus lagi latihan bola servis, defend pembukaan awal dan juga ketenangan,” jelas Sabar.

Tidak hanya Sabar/Reza, PBSI juga mengirimkan dua pasangan ganda campuran, yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.