Tidak Didaftarkannya Tim Utama Indonesia Disorot Media China

Sabtu, 10 April 2021 19:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Media China menyoroti tidak didaftarkannya tim utama bulutangkis Indonesia pada gelaran India Open 2021 oleh PBSI. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Media China menyoroti tidak didaftarkannya tim utama bulutangkis Indonesia pada gelaran India Open 2021 oleh PBSI.

INDOSPORT.COM - Media China menyoroti tidak didaftarkannya tim utama bulutangkis Indonesia pada gelaran India Open 2021 oleh PBSI.

PBSI telah mengumumkan siapa-siapa saja yang akan mereka kirimkan untuk berlaga di kompetisi India Open 2021, dan dari pengumuman tersebut terdapat tiga wakil Indonesia yang akan berlaga di gelaran Super 500 tersebut.

Tiga wakil Indonesia yang dikirimkan ke kompetisi India Open 2021 hanya di sektor ganda putra dan campuran. Sedangkan, di sektor lainnya tidak.

Adapun tiga wakil Indonesia yang dikirimkan ke kompetisi India Open 2021, yaitu Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Ishfani, Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja, dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Sementara di sektor lainnya seperti tunggal putra, tidak ada nama pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di sana. Kemudian di sektor ganda putra, tidak ada tiga pasangan terbaik Indonesia, mulai dari Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto.

Lalu di sektor ganda putri, pasanga no. 1 Indonnesia yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu pun juga absen dari kompetisi India Open 2021. Terakhir di ganda campuran, tidak ada nama Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di sana.

Absennya bintang-bintang bulutangkis utama Indonesia di kompetisi India Open 2021 membuat media China, Aiyuke, menyorotinya. Mereka pun menyandingkan absennya bintang utama Tanah Air itu dengan tim utama Chinese Taipei.