Jelang India Open 2021, Absennya Anthony Ginting Jadi Sorotan

Sabtu, 10 April 2021 18:47 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Menjelang bergulirnya kompetisi India Open 2021, media asing soroti absennya salah satu pebulutangkis tunggal putra Indonesia, yaitu Anthony Sinisuka Ginting. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Menjelang bergulirnya kompetisi India Open 2021, media asing soroti absennya salah satu pebulutangkis tunggal putra Indonesia, yaitu Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya kompetisi India Open 2021, media asing soroti absennya salah satu pebulutangkis tunggal putra Indonesia, yaitu Anthony Sinisuka Ginting.

Tim bulutangkis Indonesia diketahui hanya mengirimkan tiga wakil saja di kompetisi India Open 2021, dan itu hanya di sektor ganda putra dan campuran. Sedangkan, di sektor lainnya tidak.

Adapun tiga wakil Indonesia yang dikirimkan ke kompetisi India Open 2021, yaitu Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Ishfani, Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja, dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Absennya Anthony Ginting pun menjadi sorotan media asing asal India, 360badminton, yang menyebut bahwa dengan tidak ikut sertanya wakil Indonesia itu, gelar juara di tunggal putra akan diperebutkan oleh pebulutangkis lainnya.

Adapun pebulutangkis yang akan memperebutkan gelar di tunggal putra dengan absennya Anthony Ginting menurut media India, yaitu Kento Momota, Viktor Axelsen, Anders Antonsen dan juara All England 2021, Lee Zii Jia.

Tidak hanya keempat pebulutangkis itu saja, media India juga menyebut bahwa pebulutangkis China, yaitu Shi Yuqi yang saat ini menempati peringkat 11 di klasemen 'race to Tokyo' juga akan bermain di kompetisi India Open 2021.

Menurut media India, keikutsertaan Shi Yuqi di kompetisi India Open 2021 akan membantunya memastikan untuk tidak keluar dari peringkat 16 besar 'race to Tokyo', karea jika terlempar dari peringkat 16 besar akan membuat wakil China tidak bisa berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020.