Adakah Lawan yang Ditakuti Lin Dan di Sepanjang Kariernya?

Senin, 12 April 2021 23:18 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Resmi pensiun pada 2020, adakah lawan yang ditakuti oleh salah satu legenda bulutangkis China, Lin Dan, di sepanjag kariernya? Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Resmi pensiun pada 2020, adakah lawan yang ditakuti oleh salah satu legenda bulutangkis China, Lin Dan, di sepanjag kariernya?

INDOSPORT.COM - Resmi pensiun pada 2020, adakah lawan yang ditakuti oleh salah satu legenda bulutangkis China, Lin Dan, di sepanjag kariernya?

Sudah malang melintang di dunia bulutangkis hingga usianya nyaris menginjak kepala 4, eks pebulutangkis Lin Dan ternyata memiliki pandangan tersendiri soal musuh-musuhnya.

Lin Dan merupakan member dari Big Four Kings di tunggal putra bersama dengan Peter Gade, Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei. Selama 20 tahun berkarier, Lin Dan pun telah menghadapi banyak pebulutangkis dengan gaya bermain yang berbeda-beda.

Tetapi bagi pemilik gelar Grand Slam nan lengkap di dunia bulutangkis tersebut, ketika ditanya apakah ada lawan-lawan yang ditakuti olehnya, maka legenda bulutangkis China menjadi dengan diplomatis bahwa semua lawannya adalah sama.

Suami Xie Xingfang juga mengakui bahwa dirinya sama sekali tidak pernah membeda-bedakan lawan yang dihadapinya, apakah termasuk yang sulit dikalahkan atau yang mudah dikalahkan. Melainkan semuanya sama.

"Saya tidak takut pada siapa pun dalam karier saya. Saya telah berhadapan dengan setiap lawan pada level yang sama dan memainkannya dengan intensitas yang sama dan memberikan yang terbaik untuk mengalahkan mereka," katanya.

"Beberapa pertandingan saya telah berhasil dan beberapa saya gagal. Tetapi saya selalu berusaha, mulai dari menonton video lawan dan kemudian membuat rencana permainan saya dan kemudian membuat eksekusi klinis dari permainan itu," ujar Lin Dan dikutip dari media Femina.

Sempat mengejar penampilan kelimanya di panggung Olimpiade Tokyo 2020 yang akan diselenggarakan pada 2021, Lin Dan akhirnya memutuskan pensiun pada Juli 2020. Keputusan itu diambil karena dirinya merasa bahwa itu adalah keputusan yang tepat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
29%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
43%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
14%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%