Sukses Lahirkan Banyak Pasangan Hebat, Herry IP Disanjung Media Asing

Senin, 12 April 2021 13:30 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM -  Sukses mengantarkan ganda putra Indonesia meraih berbagai prestasi membanggakan pada level elit dunia, media asing sebut Herry IP sebagai salah satu pelatih yang punya kemampuan di atas rata-rata.

Kecemerlangan sektor ganda putra Indonesia pada level elit dunia memang tidak bisa dilepaskan dari salah satu sosok penting, yaitu Herry Iman Pierngadi yang sekarang ini menduduki posisi sebagai Kepala Pelatih ganda putra PBSI.

Dibantu oleh asistennya, Aryono Miranat dan ofisial tim ganda putra lainnya, Herry IP berhasil mencetak pasangan-pasangan ganda putra terbaik Indonesia dari dulu hingg sekarang.

Setidaknya melalui tangan dingin Herry IP, terdapat pasangan Candra Wijaya/Tony Gunawan yang sukses meraih medali emas di Olimpiade Sydney.

Kemudian, ada juga pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berhasil menjadi Juara Dunia sebanyak tiga kali, serta meraih medali emas pada kompetisi Asian Games dengan jumlah yang sama.

Lalu yang paling anyar adalah pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang saat ini menjadi ganda putra paling rajin meraih gelar pada kompetisi BWF World Tour, dan masih mendominasi peringkat 1 dunia dalam kurun waktu selama tiga tahun belakangan.

Berkat kemampuannya dalam mencetak pasangan-pasangan ganda putra Indonesia yang berbakat dan mengerikan, media asing asal India, 360badminton, menyebut kemampuan Herry IP sebagai pelatih memang tidak ada duanya, apalagi jika ditinjau dari segi prestasi.